Berlangsung di Banjarmasin, Event Pocari Sweat Sport (Run) Tourism 2022 Digelar

0

POCARI Sweat Sport (Run) Tourism adalah event olahraga hasil kerjasama PT Amerta Indah Otsuka dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan di kota-kota tujuan wisata prioritas di Indonesia tahun 2022.

TUJUAN dari event ini salah satunya adalah untuk menggerakkan kembali perekonomian di destinasi-destinasi wisata Indonesia, sekaligus mendorong para pecinta olahraga untuk menikmati keindahan wisata dalam negeri.

Banjarmasin menjadi salah satu kota tujuan dari event POCARI SWEAT SPORT (RUN) TOURISM tahun ini karena para pelari akan melewati beberapa tempat ikonik yang ada di Banjarmasin disebut untuk sebagai kota Seribu Sungai, salah satunya adalah Patung Bekantan sebagai lokasi garis Start dan Finish pada Minggu (5/6/2022).

BACA : Siswi SMA Asal Banjarmasin Juara Pocari Sweat Bintang SMA

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat para pelari akan menempuh jarak lari 5K (Lima Kilometer) dan diikuti lebih dari seratus lima puluh pelari yang berasal dari beberapa kota Indonesia. Banjarmasin menjadi kota ketiga yang dipilih untuk event POCARI SWEAT SPORT (RUN) TOURISM 2022 dan nantinya akan disusul oleh kota-kota selanjutnya.

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan, menyambut baik penyelenggaraan POCARI SWEAT SPORT (RUN) TOURISM 2022 yang menggabungkan olahraga dengan pariwisata. Event ini memberikan pengalaman yang berkualitas dan berkelanjutan karena selain berolahraga para peserta juga dapat menikmati keindahan destinasi dan produk ekonomi kreatif di Banjarmasin.

“Keberhasilan penyelenggaraan acara ini menjadi sinyal kebangkitan ekonomi serta pariwisata dan ekonomi kreatif di Banjarmasin setelah dua tahun terdampak akibat pandemi,” ucapnya.

Jumlah peserta yang terbatas telah dipilih dengan sistem undian dari ratusan peserta yang sebelumnya sudah mendaftar.

“Kegiatan POCARI SWEAT SPORT (RUN) TOURISM 2022 ini pun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat ketika memasuki area event,” ungkap Sudarmadi Widodo – HCD & Corporate Affairs Director PT Amerta Indah Otsuka.

Dengan suksesnya POCARI SWEAT SPORT (RUN) TOURISM bekerjasama dengan KEMENPAREKRAF pada tahun 2021 yang berhasil digelar di tujuh destinasi wisata Indonesia dan banyaknya antusias para pelari yang mendaftar sehingga acara ini terus dilanjutkan di tahun 2022 dengan destinasi yang berbeda dan tentunya akan menaikkan kembali sektor pariwisata di Indonesia.

“Antusiasme dari para pelari terhadap event ini sangat besar dan kami harap para pelari bisa mendapatkan pengalaman baru, tidak hanya berlari tetapi juga menikmati keindahan kota, kebudayaan serta makanan khas yang ada di Banjarmasin,” tutur Sudarmadi Widodo.

Sementara itu Soraya Larasati mengatakan, berlari sambil menikmati keindahan kota dan pemandangan serta keanekaragaman yang ada di Banjarmasin ini sangat menarik ditambah dengan makanan khas serta kegembiraan para warga yang menyambut acara ini menambah semangat saya untuk berlari.

“Ternyata Banjarmasin merupakan kota yang indah, kental dengan nuansa budaya, makanan khas kuliner Soto Banjarnya enak sekali,” pungkasnya.(jejarekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.