Pengurus ISORI Tanah Bumbu Resmi Dilantik

0

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Tanah Bumbu (Tanbu) Ambo Sakka menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Periode 2021-2025, Senin (30/5/2022) di ruang rapat Bersujud Kantor Bupati Tanbu.

MENURUT Ketua Umum ISORI Sarmidi, visi ISORI adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keolahragaan. Bahkan, sambungnya, misinya adalah meningkatkan olahraga pendidikan, meningkatkan olahraga masyarakat, meningkatkan olahraga prestasi, dan meningkatkan olahraga difabel.

Olahraga pendidikan bekerjasama tenaga kependidikan, mengembangkan meningkatkan olahraga masyarakat, bekerjasama pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) daerah.

Lalu, mengembangkan olahraga prestasi, bekerjasama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah. Untuk, mengembangkan olahraga difabel bekerja sama National Paralympic Commitee (NPC) yang ada di daerah. “ISORI juga merupakan amunisi melalui kerjasama pemerintah, sinergitas pemerintah. Apapun masalah yang terjadi, baik masalah olahraga pendidikan, prestasi, dan olahraga difabel. Maka ISORI yang dapat mengatasi masalah tersebut. ISORI dapat membantu pemerintah dalam membantu di bidang keolahragaan di suatu daerah,”ucapnya. 

BACA: Perkimtan Tanbu Bakal Bantu Kualitas Layak Huni Rumah Warga Kurang Mampu

Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya dibacakan Sekretaris Daerah Ambo Sakka, mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus ISORI Kabupaten Tanbu periode 2021-2025. Dengan harapan Pengurus ISORI yang baru dilantik, mampu meningkatkan eksistensi organisasi, mampu membangun sinergitas bersama insan olahraga, guna berkontribusi dan turut mendorong, memajukan olahraga di Bumi Bersujud.

Keberadaan ISORI sangat strategis untuk keberhasilan pembangunan bidang olahraga yang ada di Tanbu. “Ada tiga komponen olahraga yang menjadi sasaran pembinaan ISORI, yakni olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi,” sebut Sekda.

Sekda berharap, kehadiran ISORI di Tanbu dapat menjadi mitra pemerintah daerah, bukan hanya pada aspek pembinaan olahraga prestasi. Untuk melahirkan atlet-atlet berkualitas, dan mampu mengembangkan olahraga pendidikan dan olahraga masyarakat. “Pemerintah daerah menginginkan berbagai program kerja ISORI Tanah Bumbu ke depan. Mampu menjadi salah satu motor penggerak dan kunci sukses keberhasilan pembangunan daerah bidang olahraga. Pada akhirnya kita mampu mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu yang sehat, maju, dan sejahtera,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.