KNPI Tabalong Bantu Dapur Umum Pencarian Anak Tenggelam

0

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong menyalurkan bantuan sembako untuk dapur umum yang didirikan relawan UPBS gabungan, Minggu (29/5/2022).

DAPUR umum ini berada di sekitar lokasi hanyutnya seorang anak perempuan berusia 11 tahun yang diduga tenggelam di anak sungai Jangkung Kelurahan Jangkung, Kecamatan Tanjung, Tabalong.

Keberadaan dapur umum ini sendiri untuk menyuplai makanan kepada para relawan yang sejak kemarin turut serta melakukan pencarian terhadap korban.

BACA: Momen Ramadhan, KNPI Tabalong Buka Bersama Dengan Anak Panti Asuhan Dari 12 Kecamatan

Ketua DPD KNPI Tabalong Ari Wahyu Utomo melalui Wakabid Penanggulangan Bencana KNPI Tabalong Fahriansyah mengatakan, keberadaan relawan ketika terjadi bencana sangat luar biasa penting. Oleh sebab itu para relawan harus diperhatikan kebutuhannya terutama kebutuhan makan dan minum.

“Disaat ada bencana kehadiran para relawan ini sangatlah luar biasa, karenanya mereka juga harus diperhatikan, jangan sampai saat mereka bertugas mereka kekurangan suplai makanan,” ujarnya.

Ia pun berharap bantuan yang pihaknya serahkan dapat lebih meringankan beban relawan yang bertugas di dapur umum.

BACA JUGA: Dukung Geliat UMKM Anak Muda, KNPI Tabalong Bakal Gelar Ajang BUM 2022

“Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat dan mampu membuat para relawan lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas kemanusiaannya,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, KNPI Tabalong akan berusaha selalu hadir membantu ketika terjadi bencana alam dan bencana – bencana lainnya.

“Komitmen kita KNPI Tabalong akan selalu ada dan bermaanfaat bagi masyarakat Tabalong,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.