Pasangan Finalis Kota Banjarmasin Terpilih Menjadi Putra dan Putri Pariwisata Kalsel 2022

0

SETELAH melewati beberapa rangkaian seleksi, Abdul Azis dan Gusti Novia Nanda finalis asal Kota Banjarmasin resmi dinobatkan sebagai Putra dan Putri Pariwisata Kalimantan Selatan tahun 2022.

PENGANUGERAHAN dilakukan langsung oleh isteri Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan, pada malam Grand Final Putra Putri Pariwisata Kalsel yang digelar di Hotel Galaxy Banjarmasin, Sabtu (29/5/2022).

Abdul Aziz mengucapkan syukur karena tidak menyangka terpilih sebagai Putra Pariwisata Kalsel 2022. Sementara Putri Pariwisata Kalsel 2022 Gusti Novia Nanda mengatakan, ia berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah mempromosikan pariwisata banua.

BACA: Winda Juniar Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Kalsel 2021

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel M Syarifuddin mengatakan, tugas promosi pariwisata sejatinya tidak hanya diemban oleh Putra Putri Pariwisata Kalsel terpilih, namun juga finalis lainnya yang telah mengikuti pemilihan.

“Mereka yang telah menjadi finalis Putra Putri Pariwisata Kalsel tahun ini, merupakan putra dan putri yang hebat. Kita berharap perjuangan mereka mempromosikan pariwisata banua tidak berhenti di sini, tapi terus dilakukan kedepannya, agar pariwisata kita bisa lebih berkembang lagi,” tutur Syarifuddin.

Dia juga berharap, peran serta dari Putra dan Putri Pariwisata Kalsel bisa meningkatkan minat wisatawan, tidak hanya lokal tapi juga mancanegara.

Abdul Aziz dan Gusti Novia Nanda

Selanjutnya Abdul Aziz dan Gusti Novia Nanda menjadi wakil Kalsel pada ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata tingkat nasional di Nusa Tenggara Timur tahun 2022.

“Sebelum itu, tentunya ada pembekalan keterampilan dan pengetahuan budaya-budaya yang ada di Kalsel, untuk bisa ditampilkan di tingkat nasional nantinya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.