Menikmati Akhir Pekan di Kawasan Pasar Baru, Ada Pakaian Bekas Hingga Sepatu Impor

0

HARI Minggu merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati liburan bersama keluarga, kerabat atau teman.

BERBAGAI macam kegiatan bisa dilakukan semenjak pagi hari, mulai berolahraga hingga berwisata sambil berbelanja.

Di Banjarmasin khususnya, tampak di kawasan Pasar Baru, yang ada di Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah ramai setiap minggu pagi hingga siang. Pengunjung terus berdatangan setelah shalat subuh untuk berburu pakaian bekas merk ternama maupun baru dengan harga yang murah.

BACA : Jual Barang Bekas, Dua Pedagang Di Pasar Lima Raup Jutaan Rupiah

Bukan hanya pakaian bekas dan baru yang dijual setiap akhir pekan itu, ada juga seperti sepatu import original hingga berbagai macam peralatan rumah tangga bahkan sparepart mesin.

Salah satu pedagang pakaian bekas, Mutaqien mengaku meraup omzet hingga jutaan rupiah setiap kali membuka lapak dagangannya. Ia mengatakan pakaian yang dijual di sana bervariasi, dari mulai Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu.

“Untuk harga kita sesuaikan dengan kondisi pakaiannya, kalau masih terlihat mulus, harganya juga tinggi, seperti celana jenis jeans dan jaket, rata-rata peminatnya dari kalangan anak muda dan mahasiswa,” ungkapnya, Minggu (29/5/2022).

BACA JUGA : Hanya Memungut Barang Rongsokan, Pemulung Ini Jadi Jutawan

Sejak jam 05.00 pagi atau setelah shalat subuh dan tutup seluruhnya sekitar pukul 13.00 wita, Mutaqien sengaja membuka lapak dagangannya pagi sekali, sebab para pembeli biasanya pagi-pagi juga sudah mulai kepasar untuk memilih pakaian yang masih bagus dalam artian layak pakai.

“Kita juga kasih diskon apabila melakukan pembelian lebih dari satu, hitung-hitung biar punya pelanggan tetap,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan pedagang topi bekas, Zaenal yang mengaku cukup laku menggelar lapaknya. Segala macam jenis topi laki-laki dan perempuan tersedia dengan harga yang murah.

“Saya jual topi mulai harga Rp 10 ribu hingga Rp 150 ribu, tergantung merk dan kualitasnya juga,”

Sementara itu, Zaidan penjual sepatu baru juga bersyukur bisa membuka lapak dagangannya di pasar tersebut. Ia sendiri memiliki toko sepatu di pasar Sentra Antasari, namun penjualannya tidak terlalu ramai. Kisaran harganya mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 200  ribu tergantung jenis dan merknya.

“Kami jual sepatu baru yang nomor sepatu dan sendalnya terbatas, harganya sudah diskon hingga 50 persen lebih. Bayangkan sepatu import baru dengan harga sangat murah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.