Cegah Aksi Terorisme, Polresta Banjarmasin-Densus 88 dan BNPT Gelar Workshop Wawasan Kebangsaan

0

WORKHOP wawasan kebangsaan digelar Polresta Banjarmasin bersama Satgaswil Kalsel Densus 88 Anti Teror Polri dan Satgas Preventif Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Kalsel.

KEGIATAN upaya penguatan dan langkah pencegahan aksi terorisme ini pun dihadiri Kasat Binmas Polresta Banjarmasin, para perwira, brigadier dan personel Bhabinkamtimas di Aula Endra Dharma Laksana Polresta Banjarmasin, Senin (30/5/2022).

Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Aris Munandar berharap lewat workshop wawasan kebangsaan ini bisa memperkuat aksi terorisme.

BACA : Ada Kasus Terorisme di Banjarmasin dan HSS, FKPT Kalsel Akui Literasi Digital Minim

“Kami sangat senang kedatangan tim. Ini berguna bagi kami untuk penguatan dan langkah pencegahan aksi terorisme, ” kata perwira menengah ini mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito.

Kepala Satgaswil Kalsel Densus 88 Anti Teror Polri Kombes Pol Surya Putra mengatakan operasi yang dilakukan pihaknya berjalan lancar berkat peran Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA : Kumpulkan Pemuka Agama se-Daha, Guru Kapuh : Terorisme-Radikalisme Bikin Islam Terfitnah

“Saya sangat berterima kasih kepada para Bhabinkamtibmas yang selalu memberikan imbuan kepada masyarakat tentang bahaya intoleransi, radikalisme dan terorisme,” beber Surya.

Dia mengatakan pemikiran intoleransi ini merupakan bibit awal aksi radikalisme dan terorisme. Menurut Surya, terorisme ini tidak merujuk pada satu agama.

“Namun hanya saja manusia itu sendiri yang mempergunakan suatu agama sebagai identitas diri. Tidak ada agama satupun yang mengajarkan terorisme, ” jelas Kasatgaswil Kalsel Densus 88 Anti Teror Polri.

BACA JUGA : Diamankan Densus 88, Sosok Terduga Teroris Dikenal Jarang Berinteraksi dengan Warga Sekitar

Surya meminta agar tidak takut terhadap aksi terorisme. Semakin takut maka aksi terorisme akan semakin menjadi-jadi.

“Saya ingatkan personel Polri harus teguh memegang etika kelembagaan, etika kenegaraan, etika kemasyarakatan, etika diri sendiri dan paham dengan hukum pidana, ” beber Kasatgaswil Kalsel Densus 88 Anti Teror Polri.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.