Tabrak Kabel Putus Melintang di Jalan Pangeran Hidayatullah, 2 Pengendara Motor Alami Kecelakaan

0

PENGENDARA sepeda motor terjatuh saat melintas di Jalan Pangeran Hidayatullah, dekat Jembatan Pengambangan, karena menabrak kabel yang tengah diperbaiki, Sabtu (28/5/2022).

PERBAIKAN kabel diduga milik Telkom oleh petugas di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Sabtu (28/5/2022), membuat warga yang melintas celaka.

Ketika itu, Mirza Faqih (32 tahun) berboncengan bersama M Setia Nazar tengah melintas dari arah Jalan Gatot Subroto melewati Jalan Pangeran Hidayatullah menuju tempat kerjanya di Jalan Sultan Adam.

Diceritakan Mirza, ketika dirinya melintas kabel memang longgar karena diperbaiki, namun masih bisa dilewati. Sialnya, kabel longgar tesebut malah ditabrak oleh truk yang melintas dari arah berlawanan. Celaka, kabel putus menimpa lehernya membuat motor yang dikendarai lepas kendali dan jatuh.

BACA : Jadi Sampah Visual, Kabel Semrawut di Ruas Trans Kalimantan Handil Bakti Dikeluhkan Warga

“Saya mengalami baret di bagian leher akibat kabel, namun teman saya mengalami cidera kaki yang membuat tidak bisa jalan, sekarang kami menuju rumah sakit dibantu relawan untuk dilakukan rontgen,” ucap Mirza melalui sambungan telepon kepada jejakrekam.com, Sabtu (28/5/2022).

Mirza Faqih dan M Setia Nazar yang mengalami kecelakaan akibat menabrak kabel Telkom yang putusn usai ditabrak truk di Jalan Pangeran Hidayatullah. (Foto Istimewa)

Mirza berharap petugas yang melakukan perbaikan bertanggungjawab atas kejadian tersebut, “Keluarga saya sempat berkomunikasi dengan petugas tersebut namun tidak ada titik temu. Petugas berkilah kabel yang diperbaiki bukan kabel yang putus akibat ditabrak truk itu,” paparnya.

BACA JUGA : Curi Kabel PLN, Tiga Bandit Pandawan Ditangkap Satreskrim Polres HST

Dijelaskan Mirza, di tempat kejadian itu setiap hari sering dilewati truk tidak masalah. Dirinya meyakini kabel tesebut memang dilonggarkan karena perbaikan dan putus ketika ditabrak truk yang melintas.

“Kalau mereka tidak bertanggujawab, kami berencana ke kantor mereka untuk meminta pertanggungjawaban,” tutupnya.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kalsel Syaban Husin Mubarak pun mendengar informasi itu, adanya warga yang menjadi korban akibat keteledoran perbaikan kabel Telkom. “Kami siap mengadvokasi warga untuk menuntut haknya,” tegas Syaban.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.