54 Calon Taruna Akpol Ikuti Tes Psikologi Sistem CAT

0

PENERIMAAN taruna/taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun anggaran 2022 sedang berlangsung di Polda Kalsel. Sebanyak 54 orang mengikuti tes psikologi dengan menggunakan sistem computer assessment test (CAT) di SMKN 1 Banjarmasin, Sabtu (28/5/2022).

DALAM rangkaian tes psikologi, peserta diawasi oleh pihak internal dan eksternal. Bahkan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, turut memantau pelaksanaan tes.

Di sela kunjungannya itu, Wakapolda memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta agar tetap tenang dan konsentrasi saat mengikuti ujian, dan memastikan kalau proses seleksi berjalan dengan baik dan transparan.

BACA: Umumkan Hasil Tes Psikologi, Peserta Calon Akpol Polda Kalsel Mulai Berguguran

“Hasil tes psikologi langsung diumumkan setelah selesai pelaksanaan. Bagi peserta yang dinyatakan lolos pada tes ini berhak mengikuti tes tahapan selanjutnya yang meliputi tes akademik, tes jasmani, dan tes kesehatan tahap dua,” ujarnya.

Tes psikologi ini adalah tes untuk mengukur aspek individu secara psikis untuk mengukur fungsi kognitif dan emosional.

Tujuan dari tes psikologi ini digunakan untuk mengukur berbagai kemungkinan atas bermacam kemampuan secara mental, kepribadian dan intelegensi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Kalsel, Dir Binmas, Kabag Psikologi Ro SDM dan Kabag Dalpers Ro SDM.(jejakrekam)

Pencarian populer:arsip akpol,https://jejakrekam com/tag/catar-akpol-polda-kalsel/
Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.