Terpilih Secara Aklamasi, Rofiqi Pimpin Ikatan Alumni Undip Semarang di Kalsel

0

MUHAMMAD Rofiqi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Kalimantan Selatan di Hotel Montana Syairah, Banjarbaru, Jumat (27/5/2022).

KETUA DPRD Kabupaten Banjar ini dipilih secara aklamasi, karena dua rivalnya menyatakan mengundurkan dari pencalonan. Selain Rofiqi, Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura dr Tofik Norman Hidayat dan dr Hj Siti Wasilah (Ketua Tim Penggerak PKK Banjarmasin) yang merupakan istri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, menyatakan undur diri. Alasannya, kesibukan serta masalah kesehatan.

Rofiqi menggantikan posisi almarhum Nadjim Adhani (mantan Walikota Banjarbaru), sehingga posisi ketua sudah lama lowong.

Anggota Panitia Pemilihan Ketua IKA Undip Kalsel, Khairir Rizani mengakui dari tiga kandidat, hanya Rofiqi yang menyatakan bersedia untuk dipilih sebagai ketua organisasi penghimpun para alumni perguruan tinggi negeri asal Semarang itu.

BACA : Mata Pelajaran Sejarah Dihapus? Akademi ULM : Bertolak Belakang dengan Nawacita Jokowi

“Rofiqi merupakan alumni Fakultas Hukum Undip Semarang. Dia merupakan politisi muda yang berprestasi, karena menjabat Ketua DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi Gerindra,” tutur Rizani kepada awak media, Jumat (27/5/2022).

Menurut dia, prosesi pelantikan dan pengukuhan kepengurusan DPD IKA Undip Kalsel akan dilakukan DPP IKA Undip, setelah nanti struktur kepengurusan dinyatakan lengkap.

“Tujuan dari DPD IKA Undip Kalsel ini adalah memfasilitasi para calon mahasiswa Banua yang akan kuliah ke Undip Semarang. Termasuk, kegiatan kemasyarakatan lainnya,” tutur Rizani.

BACA JUGA : Buntut Paripurna Ricuh, Tanda Tangan Dipalsukan, Ketua DPRD Banjar Rofiqi Lapor ke Polisi

Sementara itu, Muhammad Rofiqi berjanji akan menjalankan amanat dan kepercayaan dari para senior alumni dan segenap keluarga besar IKA Undip di Kalsel.

“Tentu saja, keberadaan IKA Undip di Kalsel ini akan lebih pertajam lagi, terutama untuk mengakomodir putra-putri Kalsel yang ingin kuliah ke kampus tersebut,” pungkas Rofiqi.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.