Hadir Di Banjarmasin, Siloam Hospital Kembangkan Pelayanan Kanker

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor meresmikan Rumah Sakit (RS) Siloam Hospital, di jalan A Yani Km 2,5, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Selasa (24/5/2022).

KEHADIRAN RS Siloam di kota Banjarmasin merupakan yang ke-40 dari jaringan Siloam Hospital Group di Indonesia.

Deputi President Director Siloam Hospital Group, Caroline Riady berharap dengan hadirnya RS Siloam di kota Banjarmasin dan juga yang pertama di Kalsel, bisa lebih banyak membantu masyarakat. “Kami akan melakukan pengembangan baik dari segi fasilitas dan juga pelayanan klinis, pengembangan pelayanan klinis yang pertama akan kita lakukan adalah dibidang Onkologi,” katanya.

BACA: Lama Terbengkalai, Hotel A Diisukan Bakal Disulap Jadi Rumah Sakit Modern?

RS Siloam juga dilengkapi dengan fasilitas dan pelayanan lainnya, seperti spesialis anak, bedah umum, kebidanan dan kandungan dan juga spesialis lainnya lagi, yang tentunya diperkuat dengan jajaran tim dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman.

Pasalnya, kehadiran RS Siloam di Kalsel sendiri bertujuan untuk mengembangkan pelayanan kanker yang ada di Kalsel, dan dalam hal ini RS Siloam juga telah membangun kerja sama erat dengan pusat kanker terpadu Siloam Hospital Group, yaitu MRCCC Siloam Hospital Semanggi, demi mewujudkan upaya pemulihan pasien kanker secara tepat, efektif, dan holistik.

“Yang mana nantinya dengan kerja sama ini, akan memudahkan pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal, terutama dalam penanganan kanker, karena untuk akses dan komunikasi ke dokter spesialis onkologi dan juga konsultan onkologi terbuka lebar, baik yang ada di RS Siloam Banjarmasin maupun di MRCCC Siloam Hospital Semanggi,” papar Caroline.

Dari segi fasilitasnya RS Siloam memiliki kelas kamar mulai dari kelas tiga hingga SVIP, yang mana juga dilengkapi dengan IGD 24 Jam, ruang ICU, HCU, Radiologi, Kemotrapo, Rehabilitasi Medik, Laboratorium, Farmaso, serta fasilitas lainnya yang tentunya dapat menunjang kebutuhan operasional rumah sakit.

Selain itu juga, RS Siloam Banjarmasin juga terkoneksi dengan aplikasi mobile MySiloam, yang mana nantinya aplikasi tersebut dapat memudahkan pasien dalam mengakses layanan kesehatan, seperti membuat janji temu dengan dokter, booking medical chek up, mengakses hasil laboratorium, dan lain-lain.

BACA JUGA: Ada RS Siloam di Banjarmasin, Dinkes Belum Keluarkan Izin Operasional

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menuturkan, kalau sejatinya dalam membangun kesehatan untuk masyarakat, tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah saja, namun juga kerja sama dengan pihak swasta dan juga masyarakat.

“Dengan kehadiran RS Siloam ini membuktikan bahwa kepedulian pihak swasta sangatlah tinggi, khususnya dalam bidang kesehatan, sehingga kesehatan masyarakat dapat menjadi lebih baik lagi,” ujar Paman Birin

Tentu kami sangat menyambut baik dan juga mendukung kehadiran RS Siloam ini di Kalsel, “Kami juga percaya RS Siloam dapat berkontribusi positif dalam melayani lebih banyak masyarakat, terutama didaerah dan kota Banjarmasin,” imbuhnya.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam kesempatan itu menyampaikan, kehadiran RS Siloam menjadi sebuah kabar gembira bagi warga Kalsel khususnya Kota Banjarmasin, karena dalam penanganannya lebih konsen ke bidang kanker.

“Dengan hadirnya RS Siloam, tentunya dapat membantu masyakat kalsel menjadi lebih sehat lagi dan juga dapat terhindar dari kanker, terimakasih banyak atas kehadirannya, semoga bisa berkolaborasi dengan rumah sakit lainnya yang ada di kota Banjarmasin, sehingga dapat membantu masyarakat lebih banyak dan baik lagi,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.