Pengurus KONI Balangan Dilantik, Target 10 Besar di Porprov Kalsel

0

KEPENGURUSAN Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan periode 2022-2026 dilantik di Gedung Mayang Maurai, Paringin, Sabtu (21/5/2022).

SYAMSUDINOOR selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Balangan bersama 77 pengurusnya dilantik oleh Wakil Ketua Umum KONI Kalsel Mohammad Welny, disaksikan Bupati Abdul Hadi.

Saat ini, KONI Balangan membina 36 cabang olahraga (cabor). Untuk menghadapi Porprov Kalsel 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bisa masuk 10 besar.

Hal ini menjadi keinginan Bupati Abdul Hadi usai mengikuti prosesi pelantikan KONI Balangan, karena dekatnya even berskala provinsi di kabupaten tetangga. Karena, KONI merupakan kawah candradimuka untuk mencetak atlet-atlet andal.

BACA : Minta Dana Hibah Dicairkan, KONI HSS Target 5 Besar di Porprov Kalsel 2022

“Ini menjadi tugas pengurus KONI Balangan untuk mengangkat prestasi olahraga ke depan. Nilai-nilai yang harus ditanamkan dalam olahraga yakni sportivitas, saling menghargai, jujur dan adil,” tutur Hadi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Balangan Syamsudinoor mengungkapkan hal ke depan adalah evalusi sistem keorganisasian masing-masing cabor dan statistik perolehan medali yang telah diraih sebelumnya.

BACA JUGA : Ajang Pemanasan Porprov, 4 Kategori Dipertandingkan di Kejurprov Pencak Silat Kalsel 2021

“Hal yang menjadi tolak ukur pemberian dana tentunya juga akan diperhatikan untuk yang lebih berprestasi,” tuturnya.

Rencananya, KONI Balangan dalam gelaran Porprov Kalsel di Kabupaten HSS akan mengikuti 28 cabor diperlombakan. “Bagi delapan cabor yang tidak diperlombakan pada gelaran Porprov mendatang ini, kami tetap meminta mereka untuk selalu rutin berlatih,” ujar Syamsudinoor.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.