Lewat CSR, Iuran 1.000 Jamsos Pekerja BPU 3 Bulan Dibayar Ciputra Mitra Hospital

0

LEWAT program corporate social responsibility (CSR), Ciputra Mitra Hospital menyerahkan dana untuk perlindungan jaminan sosial pekerja bukan penerima upah (BPU) kepada BPJAMSOSTEK Banjarmasin, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Sabtu (21/5/2022).

RUMAH sakit beralamat di Jalan A Yani, Km 7,8 Kompleks Perumahan Citraland tersebut menyerahkan dana untuk iuran kepesertaan BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) kepada 1.000 tenaga kerja informal atau BPU selama 3 bulan. Hal itu sebagai bentuk dukungan program Gerakan Nasional Perlindungan Jaminan Sosial bagi Pekerja Rentan (GN Lingkaran).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, Bunyamin Najmi mengatakan CSR Program GN Lingkaran ini merupakan program bantuan kepada kelompok masyarakat pekerja BPU.

“Sehingga mereka yang penghasilannya tidak tetap dan sangat terbatas ini juga mendapat perlindungan jaminan sosial BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan),” ucap Bunyamin Najmi.

BACA : Tolak Permenaker 2/2022, Aliansi Buruh Banua Ancam Keluar dari BPJS Ketenagakerjaan

Menurut dia, melalui program CSR ini diharapkan mampu memberi perlindungan bagi para pekerja rentan. Terutama, bagi mereka yang memiliki risiko pekerjaan yang sangat besar seperti pengemudi ojek, sopir angkutan umum, pedagang keling, pekerja bangunan dan pekerja informal lainnya.

Sementara itu dr Sony, Pjs Direktur Ciputra Mitra Hospital menyampaikan, keterlibatan Ciputra Mitra Hospital dalam Program GN Lingkaran sebagai bentuk penwujudan komitmen dalam mendorong upayakesejahteraan sosial masyarakat.

BACA JUGA : Polemik BPJS Tengah Jadi Sorotan, Ombudsman Kalsel Sarankan Layanan Diperbaiki

“Dengan adanya bantuan iuran jaminan kecelakaan kerja, maupun jaminan kematian yang diberikan oleh Ciputra Mitra Hospital, diharapkan mampu memberikan rasa aman dalam bekerja bagi para pekerja rentan tersebut,” papar Sony.

Dalam acara tersebut juga digelar Corporate Gathering Halal Bihalal, edukasi kesehatan oleh dr Andreas Marojahan Haratua Siagian dan dr Juliana Luwiharto, serta penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada beberapa perwakilan pekerja BPU.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.