Bimtek LKPM, Tingkatkan Daya Saing Perekonomian Banjarmasin

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin menggelar bimbingan teknis implementasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online yang berlangsung di Hotel Summer Kota Banjarmasin, Rabu (18/5/2022).

KEGIATAN dibuka oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, yang diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ir Doyo Pudjadi. Turut hadir, Kepala Dinas DPMTPSP Kota Banjarmasin Ari Yani, dan sebagai narasumber yakni Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin serta Staff Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Kota Banjarmasin Muryanta.

Ari Yani menyampaikan, kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari yang diikuti sebanyak 46 peserta yang berasal dari sektor perhotelan dan transportasi laut.

Sementara itu, Doyo Pudjadi berpesan kepada seluruh jajaran DPMPTSP Kota Banjarmasin untuk tidak mempersulit perizinan para investor. Mengingat para investor merupakan salah satu dari pentahelix dalam membangun Kota Banjarmasin.

BACA: Sosialisasi Kemudahan Berusaha dan Bimbingan Teknis Pelaporan LKPM Online Bagi Pelaku Usaha

“Pesan saya, tolong layani mereka dengan kata sopan santun, jangan menyinggung perasaan. Ada kata-kata pa Ibnu, ‘amun kaini caranya bukahan investor’, saya yang mendengar hampir menangis, jangan sampai investor ini pergi, jangan dipersulit,” beber Doyo Pudjadi.

dalam kesempatan yang sama, Doyo mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh jajaran Dinas PMPTSP Kota Banjarmasin yang telah menggelar kegiatan bimtek tersebut, dalam rangka meningkatkan daya saing perekonomian di Kota Banjarmasin.
“Mengingat pandemi covid-19 yang melanda hampir 2 tahun lebih, ini sangat berdampak pada perekonomian Ekonomi Nasional,” ujarnya.

“Ketika bertentangan dengan regulasi maka carilah solusinya, apalagi mendekati saya pensiun maka saya akan gila membela masyarakat, jangan coba-coba karena teman bisa menjadi musuh apabila menyakiti masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.