Atlet HSU Ikuti Turnamen Calender Series II Kalsel

0

RATUSAN atlet beradu kebolehan dalam ajang kejuaraan tenis meja Calender Seri II se Kalimantan Selatan di GOR Pangeran Suryanata, Jumat (20/5/2022).

KEJUARAAN ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 20-22 Mei. Para atlet dari berbagai kelas saling unjuk kehebatan, dan sangat bersemangat pada setiap pertandingan.

Pada turnamen tenis meja tersebut, tampak hadir Ketua DPRD HSU, Plt Kepala Disporapar, Ketua KONI dan Ketua PTMSI Kalimantan Selatan.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten HSU Rega Rosiyanti mengatakan, turnamen tenis meja ini diikuti 229 atlet se Kalimantan Selatan.

BACA: Atlet Tenis Meja HSU Dominasi Kontingen Kalsel

Selain dari Kalimantan Selatan, turnamen tenis meja juga diikuti dari luar daerah seperti Kabupaten Kapuas perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kutai Kartanegara perwakilan Provinsi Kalimantan Timur.

Pihaknya mengikutkan delapan kategori yakni tungal putera dan puteri U14, tunggal putera dan puteri U16, tunggal putera dan puteri U19 dan kategori kelas umum putera dan puteri. “Pertandingan ini melanjutkan Seri II dari Muda Harapan Nusantara table tennis Banjarmasin. Sekaligus berteparan dengan Hari Jadi ke 70 Kabupaten HSU.” Ujarnya

Tujuan diadakan kegiatan turnamen ini untuk meningkatkan prestasi para atlet tenis meja se Kalimantan Selatan dan mencari bibit-bibit unggul berprestasi. “Untuk atlet-atlet yang beprestasi bisa mewakili ke tingkat provinsi hingga tingkat nasional.” katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten HSU H A Barkati mengatakan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka persiapan menghadapi Porprov 2022 di Hulu Sungai Selatan nanti. “Sehingga dengan adanya kegiatan ini para atlet dapat meningkatkan prestasi,” harapnya.

BACA JUGA: Disporapar HSU Berikan Bonus bagi Atlet Berprestasi

Para atlet petenis meja Kabupaten HSU mengalami perkembangan yang cukup signifikan, hal itu terlihat dari beberapa turnamen yang diselenggarakan dari tingkat lokal hingga nasional, atlet HSU berhasil meraih beberapa medali.

“Kemarin di tingkat Provinsi Kalsel mendapatkan juara umum untuk beberapa kategori. Untuk tingkat nasional, alhamdulliah kategori ganda berhasil nomor 2 se Indonesia,” tutupnya.

Sementara itu, ia berharap, khususnya para atlet tenis meja Hulu Sungai Utara bisa meraih prestasi semaksimal mungkin agar membawa harum nama daerah.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.