Masuk Rekor Muri, DPC PDI-P Gelar SICITA

0

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banjarmasin ikut meramaikan kegiatan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang mengambil tema “bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia raya” yang digelar oleh DPP PDIP secara serentak di seluruh Indonesia.

KEGIATAN SICITA khusus dari DPC PDIP Kota Banjarmasin sendiri dipusatkan, Jumat (20/5/2022) di halaman Kedai 99 Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Kegiatan tersebut sukses menyedot ratusan orang untuk mengikuti kegiatan senam sehat bersama yang dipandu instruktur senam profesional.

“Kurang lebih ada sekitar 120 orang yang berpartisipasi. Baik itu anak muda, ibu-ibu dan bapak-bapak maupun lansia. Kami tentunya sangat apresiasi dengan besarnya minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan SICITA,” ungkap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir.

BACA : Diberi Amanah Pimpin Komisi IV DPRD Banjarmasin, Ini Yang Akan Dilakukan SN Samosir

Sedangkan untuk DPD PDIP Provinsi Kalsel digelar di halaman GOR Banjarmasin. Lalu untuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) digelar di Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Memang se-Indonesia digelar secara serentak karena kegiatan ini sekalian ingin memecahkan rekor MURI dengan peserta senam terbanyak di tahun 2022 secara Hybrid,” tambah Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group itu.

Ke depan dirinya pun berjanji kegiatan serupa akan digelar secara rutin di Kedai 99 Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Hal itu bertujuan untuk memberikan wadah berolahraga bagi warga Kota Banjarmasin, khususnya di Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Nanti akan kita atur waktunya di akhir pekan. Tentunya dengan instruktur yang profesional,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Hana, salah satu peserta senam mengaku senang dengan adanya kegiatan SICITA kali ini. Selain bisa bersama-sama melakukan olahraga untuk kesehatan, juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari DPC PDIP Kota Banjarmasin. “Semoga kegiatan semacam ini rutin digelar ke depannya,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.