Kejati Kalsel Sosialisasikan Penambahan Bidang Pidana Militer

0

KEJAKSAAN Tinggi (Kejati) Kalsel menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD), sekaligus sosialisasi atas terbentuknya struktur baru pada organisasi Kejaksaan RI, yaitu penambahan  bidang Pidana Militer (Pidmil), Kamis (19/5/2022).

FGD yang diprakarsai Plt Asisten Bidang Pidana Militer Kejati Kalsel mendapat respon positif dari para peserta. “Alhamdulillah acara yang di gelar direspon positif para peserta,” ujar Indah Laila melalui Kasi Penkum Kejati Kalsel Romadu Novelino SH MH.

Terbukti dari banyaknya respon pertanyaan yang di sampaikan kepada pemateri cukup kompleks, khususnya terkait tema acara yang dibawakan terkait tugas dan fungsi Aspidmil dalam berkordinasi dengan pemangku kepentingan (stakeholder).

Baik praktisi hukum bidang pidana militer termasuk juga dari kalangan akademisi terutama berkaitan proyeksi pelaksanaan tugas dan fungsi Aspidmil yang akan dilakukan.

Acara FGD yang digelar di Aula Anjungan Papadaan Kejati Kalsel 12 tersebut mengambil tema Tugas Dan Fungsi Asisten Bidang Pidana Militer.

Sebagai nara sumber Indah Laila, SH,MH selaku Plt. Aspidmil Kejati Kalsel dan Letnan Kolonel Laut (KH) Jerry EA Papendang, SH selaku Kepala Oditurat Militer III-15 Banjarmasin.

Untuk diketahui, Bidang Pidana Militer Dipimpin oleh JAM PIDMIL dengan dibantu para Asisten Bidang Pidana Militer di 20 Kejaksaan Tinggi yang tersebar diseluruh Indonesia.

Acara dihadiri para undangan yang berasal dari unsur TNI antara lain Komado Resor Militer 101/Antasari Banjarmasin, Pangkalan TNI AL,

Pangkalan TNI AU, Auditurat Militer III-15 Banjarmasin, Pengadilan Militer Banjarbaru, dan Lembaga Pemasyarakatan Militer Banjarbaru.

Kemudian Detasemen Polisi Militer VI/2 Banjarmasin-TNI AD, Detasemen Polisi MiliterVI/2 Banjarmasin-TNI AU, Detasemen Polisi Militer VI/2 Banjarmasin-TNI AL, Komando Distrik militer 1007 Banjarmasin, serta Komando Distrik militer 1006 Banjar.

Selanjutnya Komando Distrik militer 1005 Batola, Komando Distrik militer 1009 Tanah Laut, Komando Batalyon Infanteri 623/Bhakti Wira Utama, Komando Batalyon Infanteri 621/Manuntung.

Serta beberapa Kepala Kejaksaan Negeri yang terdekat yakni Kejari Banjarmasin, Kejari Kabupaten Banjar, Kejari Banjarbaru dan Kejari Tanah Laut.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.