5 Rumah Warga Pelabuhan Speed Terbakar

0

WARGA Desa Simpang Empat dibuat geger. Pasalnya, saat pagi pukul 05.00 WITA terjadi kebakaran di rumah salah satu warga, Kamis (19/5/200/22).

KEBAKARAN yang berkobar kurang lebih 60 menit itu, terjadi di Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, tepatnya lebih dikenal dengan jalan Pelabuhan Speed yang padat penduduk.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung bergerak cepat berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya, dan sekaligus meminta pertolongan pemadam kebakaran (Damkar).

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas AKP H Ibrahim Made Rasa mengatakan, kejadian berawal pada pukul 05.00 WITA. Api dari rumah warga bernama Hijrah, yang diduga berasal dari korsleting listrik.

BACA: Dinsos Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Teluk Kepayang

“Api menyebar ke bagian rumah warga di sebelahnya dan membakar habis sekitar 5 buah rumah. Ada 3 unit pemadam kebakaran yang datang untuk memadamkan api, sekitar pukul 06.15 api dapat dipadamkan. Estimasi waktu yang digunakan untuk memadamkan api tersebut sekitar 60 menit, ” ujar Made, kepada Jejakrekam.

Dijelaskan Made, petugas di lapangan, terdiri dari 2 unit Damkar Simpang Empat, 1 unit Damkar PT Jhonlin, Anggota Polair Polres tanah Bumbu dan nggota Polsek Simpang ERmpat yang membantu pemadaman di lapangan.

“Dalam kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugian materiil sementara diperkirakan 900 juta Rupiah, ” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.