Karyanto Resmi Dilantik PAW Sisa Priode 2019- 2024

0

PROSES pelantikan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara berjalan lancar, setelah melalui rapat paripurna di Gedung DPRD, Selasa (17/5/2022).

MENGGANTIKAN Almarhum H Mulyar Syamsi, Karyanto akhirnya resmi dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) DPRD Barito Utara, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) priode 2019 – 2024.

Pelantikan PAW dipimpin oleh ketua DPRD Hj Mery Rukaini, beserta 17 anggota yang hadir, serta disaksikan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan unsur Forkopimda.

Sebelum diambil sumpah janji, terlebih dulu dibacakan tata tertib pelantikan dan naskah pelantikan sisa waktu 2019 – 2024 oleh ketua DPRD Hj Mery Rukaini.

BACA: DPRD Barito Utara Godok Perda soal Pelaksanaan Pilkades dan PAW

Usai pelantikan, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini mengungkapkan, bahwa sudah lama menunggu surat kepeutuan PAW dan minimal lima bulan setelah meninggalnya Almarhum H Mulyar Samsi.

Menurutnya, dengan keluarnya surat kepetusan dari provinsi pada tanggal 21 April 2022, maka pihak DPRD langsung menjadwalkan pelantikan.

“Karena banyaknya jadwal anggota yang akan kunjungan luar daerah dan kegiatan lainnya, ditambah lagi hari libur nasional, akhirnya hari ini kita dapat melaksanakan pelantikan,” kata Mery Rukaini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.