Dimotivasi Paman Birin, BKD Kalsel Raih Hasil Terbaik Tata Kelola ASN

0

PRESTASI membanggakan berhasil diraih oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel, yang memperoleh penghargaan terbaik kedua dalam penyelenggaraan tata kelola manajemen ASN sesuai NSPK (Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria) di wilayah kerja Kantor Regional VIII BKN.

PENGHARGAAN tersebut diberikan oleh Plt Kepala BKN Pusat Dr Ir Bima Haria Wibisana MSi, dan diterima langsung oleh Plt Kepala BKD Prov Kalsel Ir H Syamsir Rahman MS, pada pelaksanaan rapat koordinasi kepegawaian se- wilayah kerja Kantor Regional VIII BKN di Palangkaraya, Rabu (18/5/2022).

Dikatakan Syamsir Rahman, penghargaan yang memmbanggakan ini merupakan kerja keras bersama dan berkat motivasi, arahan, serta bimbingan dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yang juga selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Pemprov Kalsel.

BACA: Utamakan ASN Pemprov Kalsel Mengisi, 7 Jabatan Lowong Segera Dilelang Terbuka

“Alhamdulilah, berkat motivasi, dukungan dan bimbingan Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel), sesuai dengan visi dan misi Pemprov Kalsel untuk mewujudkan profesionalitas ASN dan penyelengaraan reformasi birokrasi ke arah yang lebih baik dan berintegritas, kita berhasil meraih penghargaan ini,” ujar Syamsir.

Lebih lanjut Syamsir menyampaikan, bahwa pihaknya tidak menduga sebelumnya sehingga memperoleh penghargaan ini. Karena bersama dengan jajarannya, berupaya memberikan layanan terbaik sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, yaitu terus bergerak dan tidak malas.

“Penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya, dan menjadi penyemangat kami untuk terus memberikan layan terbaik bagi ASN di Kalsel, sesuai dengan aturan, tugas dan fungsi yang dimiliki jajarannya. Motivasi Paman Birin ‘jangan pengoler’ dan terus bergerak memberikan pelayanan terbaik,” sebutnya.

BACA JUGA: Haul Ke 216 Datu Kelampayan Di Mahligai Pancasila Dihadiri Ribuan Jamaah

Kedepan pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik, baik dalam pembinaan maupun dalam memberikan layanan kepada ASN, yang merupakan sumber daya yang paling berharga yang dimiliki Pemprov Kalsel.

“Kita saat ini tengah dan terus mengembangkan layanan digital, sehingga dapat mempermudah bagi ASN untuk mengakses layanan dimanaupun berada,” pungkasnya.

Nilai yang diraih oleh BKD Provinsi Kalsel sangat tinggi, yaitu 87,00. Namun terbaik pertama diraih Kalimantan Timur yang sejauh ini telah memiliki assement center, lalu disusul Kalimantan Selatan di posisi terbaik kedua. Disusul Kalimantan Utara yang meraih harapan satu dan Kalimantan Tengah yang meraih harapan kedua.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.