Kenalkan Kepengurusan Baru, Gerindra Kalsel Sambangi Kantor KPU

0

GUNA memperkenalkan pengurus baru dan bersilaturahmi, jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Kalsel, menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin, Selasa (17/5/2022).

DIDAMPINGI sang sekretaris, Alpiya Rahman dan bendahara Isnaini, Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Hj Mariana juga memboyong beberapa pengurus inti lainnya, seperti Ketua Dewan Penasihat Rahmadi Noor.

“Selain bersilaturahmi, kedatangan kami ini juga untuk menyerahkan kepengurusan baru DPD Partai Gerindra Kalsel yang sudah mendapat SK dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto,” ucap Hj Mariana sembari menyebut pihaknya juga telah menyambangi Bawaslu Kalsel.

BACA : Ada Wajah Baru Di Gerbong Kepemimpinan Hj Mariana Di DPD Partai Gerindra Kalsel

Dalam silaturrahmi yang berlangsung selama 1 jam tersebut, juga dilakukan sharing tentang berbagai hal menyangkut persiapan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2024 nanti. Diantaranya, mengenai regulasi pemilihan, khususnya terkait aturan dalam verifikasi administrasi.

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel Sarmuji menyambut baik kedatangan jajaran pengurus baru DPD Partai Gerindra ke Kantor KPU Kalsel. “Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan di KPU Kalsel. Semoga silaturrahmi ini dapat mempererat kerjasama KPU dengan Partai Gerindra dan dapat bersinergi dalam membangun pendidikan politik di Kalsel,” ucap Sarmuji.

Ditambahkan Sarmuji, mengingat Partai Gerindra salah satu partai yang sudah  masuk ambang batas perlemen, sehingga tak perlu lagi verifikasi faktual.

“Hanya verifikasi administrasi menyangkut kepengurusan partai, seperti ketua, sekretaris, bendahara  dan keterwakilan perempuan. Selain itu, sekretariat dimana tempatnya. Sesuai dengan perundangan- undangan, apakah ada di ibukota Provinsi Kalsel atau bukan,. Apakah kantor sekretariat itu milik sendiri, sewa atau pinjam,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.