Jhonlin Rescue Team Dan Basarnas Tanah Bumbu Berhasil Temukan 3 Korban Tenggelam

0

JHONLIN Rescue Team bersama Basarnas dan pihak lainnya bantu proses pencarian dan evakuasi 3 orang korban tenggelam di bendungan irigasi Pal 17, Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, yang terjadi kemarin Jumat hingga Sabtu, (14/5/2022). Dari tiga orang korban, dua meninggal dan satu orang selamat.

KOORDINATOR Jhonlin Rescue Team, Kayakat mengatakan, pihaknya menurunkan seluruh tim berjumlah 8 orang dan 1 unit perahu karet untuk mempermudah pencarian korban di sungai, hingga hari ini bersama Basarnas Tanah Bumbu masih melakukan pencarian 1 orang korban lagi.

“Kemarin kami sempat menghentikan pencarian demi keselamatan tim relawan yang melakukan pencarian, karena debit air yang tinggi akibat guyuran hujan, semoga hari ini cuaca mendukung untuk melakukan pencarian korban, dan hari ini sekitar jam 17:00 korban terakhir ditemukan,” paparnya.

BACA :  Peringati Bulan K3 Nasional, Jhonlin Fire Rescue Goes To School Sosialisasi P3K Dan Rescue Dasar

Satu korban tenggelam atas nama Imul (30 tahun) ditemukan oleh petugas sekitar pukul 08.30 Wita, Imul ditemukan sudah tak bernyawa dengan jasad yang mengapung di hilir bendungan atau sekitar 500 meter dari titik tenggelam, Diketahui Imul merupakan warga dari Kabupaten Banjar yang sedang bekerja melakukan perbaikan bendungan irigasi.

Korban kedua atas nama Achmad Ehazali Syam (26 tahun) yang merupakan warga Jalan Kenanga, RT 06, RW 09, Desa Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, ditemukan sekitar pukul 17:00 hari ini.

Sementara itu, korban selamat Parno (40 tahun), warga Kurau, Kabupaten Tanah Laut, dari Parno diketahui kronologis kejadian berawal dari ketiganya hendak melakukan perbaikan bendungan irigasi, Jum’at (13/5/2022) sekitar jam 11 siang.

Korban Achmad Ehazali Syam berinisiatif untuk mandi di sungai di bawah bendungan irigasi dan terseret arus sungai, kemudian Imul dan Parno berusaha membantu Achmad Ehazali Syam dan ikut terjun ke sungai, namun na’as, Jali dan Imul terseret arus, sementara Parno berhasil keluar dari sungai.

Melihat kejadian itu, Parno minta bantuan ke warga setempat dan melaporkan kejadiannya ke Polsek Simpang Empat, Tanah Bumbu, pencarian dilakukan melibatkan Basarnas Tanah Bumbu, Jhonlin Rescue Team, Kompi II Batalyon 2A Baulicin, Sat Brimob Polda Kalsel, BPBD Tanah Bumbu, Rescue PKJR Tanah Bumbu, Polsek dan Koramil Simpang EMpat, Tanah Bumbu.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.