Raih WTP Ke-8, Bupati Barito Utara Perintahkan Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

0

USAI menerima LHP atas LKPD Pemerintah Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2021, Bupati Barito Utara H Nadalsyah memerintahkan para kepala perangkat daerah untuk segera menindaklanjuti rekomendasi dalam LHP tersebut.

SEBELUMNYA, atas nama pribadi dan pemerintah, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama, sehingga kita kembali mendapatkan Opini WTP ke-8 kalinya berturut-turut,” kata H Nadalsyah.

Bupati mengingatkan kembali kepada semua kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara sesuai dengan arahan dari Kepala BPK RI Perwakilan Prov Kalteng agar dapat menindaklanjuti rekomendasi sebelum 60 hari setelah LHP diterima.

BACA: Diwakili Bupati Barito Utara, 7 Kabupaten di Kalteng Raih Opini WTP BPK

Dalam arahan Kepala BPK, tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan semester II untuk Kabupaten Barito Utara telah selesai sebanyak 90,71 persen. “Dalam tindak lanjut tersebut, kita di bawah Kobar dan Kotim,” jelas H Nadalsyah.

Bupati mengharapkan agar para kepala perangkat daerah dalam menindaklanjuti rekomendasi untuk tetap berkoordinasi dengan BPK. “Tindaklanjuti sesuai dengan arahan dari BPK, sehingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan aturan dan ketentuan,” kata H Nadalsyah.

Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya para ASN agar dapat membantu Pemerintah dalam mempertahankan Opini WTP. “Kita sudah mendapat WTP ke-8 kalinya berturut-turut, bantu kami untuk mempertahankan opini ini,” pinta H Nadalsyah.

Dijelaskan juga oleh Bupati, bahwa selama 9 tahun kepemimpinannya, Kabupaten Barito Utara telah menerima 8 kali Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Prov Kalteng. “Semoga selama kepemimpinan kami, Kabupaten Barito Utara tetap mendapatkan Opini WTP,” harap H Nadalsyah.

BACA JUGA: Pemkab Barito Utara Raih WTP Ketujuh Kalinya Berturut-Turut

Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Barito Utara kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-8 kalinya secara berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemkab Barito Utara Tahun Anggaran 2021.

Ketua Ketua DPRD Hj Merry Rukaini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah bekerja ikhlas dan tuntas sehingga kembali meraih Opini WTP untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar terus dapat bekerjasama dan bekerja dengan ikhlas dalam memajukan Kabupaten Barito Utara. “Semoga di tahun berikutnya LKPD disajikan lebih baik lagi tentunya dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” pungkas Mery Rukaini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.