Sudah Dapat Mobdin Mewah Gres, DPRD Banjarmasin Bakal Punya Gedung Baru Senilai Rp 40 miliar

0

BERAGAM fasilitas kini dinikmati pimpinan DPRD Kota Banjarmasin. Mobil Toyota Camry yang cukup lama dinikmati, kini berganti dengan mobil anyar mewah.

MOBIL mewah gres Honda CRV telah dinikmati pimpinan DPRD Banjarmasin. Mereka mendapat jatah dari Pemkot Banjarmasin untuk menggantikan mobil Toyota Camry hitam dengan minibus terbaru.

“Benar, unsur pimpinan dewan sudah mendapat mobil dinas (mobdin) baru. Sekarang, pimpinan DPRD Banjarmasin menggunakan Honda CRV warna hitam yang harga rata-rata Rp 425 juta per unit,” ucap Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Risdianto kepada jejakrekam.com, Jumat (13/5/2022).

BACA : Estimasi Telan Dana Rp 35 Miliar, Gedung Baru DPRD Banjarmasin Bertipe Gajah Manyusu

Dia mengklaim jatah mobdin mewah itu sudah sesuai dengan Permendagri Nomor 7 Tahun 2006. Yakni, untuk Ketua DPRD Banjarmasin dijatah sedan atau minibus 2.200 cc dan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin dikasih sedan atau minibus 2.000 cc.

“Jadi, mobil lama sedan Toyota Camry telah dikembalikan ke Pemkot Banjarmasin. Sekarang, pimpinan DPRD Banjarmasin mendapat jatah Honda CRV baru,” ucap Iwan.

BACA JUGA : Tahun Ini Dianggarkan Rp 20 Miliar, Gedung Baru DPRD Banjarmasin Dibangun Bertahap

Tak cukup itu, mantan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin ini mengakui pada tahun ini, gedung tambahan DPRD Banjarmasin yang berada di area parkir belakang gedung perbankan di Jalan Lambung Mangkurat akan segera dibangun.

“Untuk urusan lelang sepenuhnya ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin,” katanya.

BACA JUGA : Estimasi Telan Puluhan Miliar, Gedung Tambahan DPRD Kota Banjarmasin Segera Dibangun

Konsultan perencana sekaligus pengampu manajemen konstruksi gedung tambahan DPRD Kota Banjarmasin, Nanda Febryan Pratamajaya mengakui dana untuk membangun gedung baru sebesar Rp 40 miliar.

(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.