Selesai Desember 2022, Walikota Ibnu Sina Yakin Mall Pelayanan Publik di Mitra Plaza Beroperasi 2023

0

PUSAT perbelanjaan Mitra Plaza di Jalan Pangeran Antasari ditarget Pemkot Banjarmasin akan disulap menjadi mall pelayanan publik pada awal 2023 mendatang.

KEPASTIAN ini sembari menunggu anggaran yang akan dialokasikan dalam APBD Perubahan Banjarmasin 2022. Meski dalam APBD tahun 2022 sudah dikucurkan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar yang telah disetujui DPRD Kota Banjarmasin.

Hal ini ditegaskan Walikota Ibnu Sina saat meninjau gedung Mitra Plaza yang akan disulap menjadi mall pelayanan publik, Jumat (13/5/2022).

Menurut Ibnu Sina, pada Mei 2022 ini sudah direncanakan untuk merealisasikan anggaran perubahan pusat perbelanjaan khususnya di lantai I Mitra Plaza menjadi pusat pelayanan publik.

BACA : Status Legalitas Mitra Plaza Harus Jelas, Mall Pelayanan Publik Banjarmasin Disuntik Rp 1,3 Miliar

“Jadi, hanya lantai dasar yang dimanfaatkan menjadi mall pelayanan publik. Dari ukuran telah disiapkan sekitar 1.000 meter per segi. Itu cukup untuk penempatan stand pelayanan publik yang menjadi bagian dari mall pelayanan publik,” kata Ibnu Sina.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini mengakui dari kondisi lantai I Mitra Plaza yang awalnya pusat pertokoan dan retail, tentu akan banyak revonasi dilakukan, sehingga keberadaan mall pelayanan publik bisa lebih maksimal.

“Mall pelayanan publik di Mitra Plaza merupakan 20 program prioritas pembangunan Kota Banjarmasin dalam tiga tahun ke depan,” ucap Ibnu Sina.

BACA JUGA : HGB Mitra Plaza Berakhir Juni 2022, Isnaini Usul Dimanfaatkan Jadi Rumjab Walikota Banjarmasin

Mantan anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PKS ini mengatakan sudah ada 22 stand instansi yang telah siap untuk masuk ke mall pelayanan publik di Mitra Plaza.

Kondisi lantai I Mitra Plaza yang sebagian tidak terurus karena telah ditinggalkan sebagai tenat. (Foto Humas Setda Kota Banjarmasin)

Dengan pemanfaatan lantai I Mitra Plaza, Ibnu sina berharap bisa menjadi sentral pelayanan masyarakat Banjarmasin, karena dengan adanya mall pelayanan publik maka semua pelayanan akan menjadi cepat terakses publik.

“Kami targetkan secara fisik pada Desember 2022 nanti sudah terbangun mall pelayanan publik di Mitra Plaza. Jadi, pada awal 2023 sudah bisa beroperasi,” tegas Ibnu Sina.

BACA JUGA : Jadi Mall Pelayanan Publik, Bos Mitra Group Siap Kolaborasi dengan Pemkot Banjarmasin

Dengan konsep pelayanan one stop service atau semua berkumpul di satu lokasi, Ibnu Sina hakkul yakin keberadaan mall pelayanan publik di lantai I Mitra Plaza akan memudahkan akses bagi masyarakat dalam mendapat pelayanan khususnya dari Pemkot Banjarmasin atau instansi terkait.

“Sebab, dalam mall pelayanan publik di Mitra Plaza ini nanti akan hdiri berbagai macam pelayanan publik yang ada,” pungkas Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.