Sekretaris Daerah Hadiri Pelantikan PWI Tanah Bumbu

0

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kabupaten Tanah Bumbu, resmi miliki pengurus baru priode 2022 hingga 2025 mendatang.

KETUA PWI baru Selamet Riyadi, dilantik langsung ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan H Zainal Helmi, Kamis (12/5/2022) di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Pemerintah daerah melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr H Ambo Sakka beserta jajaran Forkopimda Tanah Bumbu berhadir pada acara pelantikan.

Sekda atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus PWI Kabupaten Tanah Bumbu yang baru untuk priode 2022 hingga 2025. “Saya berharap kepada PWI yang dilantik terus menjalin kerjasamanya yang lebih bagus lagi di masa yang akan datang,” katanya.

BACA: AKBP Himawan Sutanto S: Kemitraan Kinerja Pers di Tanah Bumbu Sangat Baik

“Tidak hanya terhadap PWI,” kata Sekda, “Pemerintah Daerah juga memberikan apresiasi kepada insan pers di Tanah Bumbu. Dengan memberikan sumbangsih, maupun pemikiran, atau kritik, meski itu ada yang tajam. Namun diyakini hal demikian adalah untuk kebaikan kabupaten yang dicintai ini.”

Sinergitas yang terjalin antara insan pers bersama pemerintah daerah dianggap cukup bagus, dan tetap terus terjalin baik. “Insyaallah di masa yang akan datang tentu kita berharap itu bisa kita tingkatkan dan kerjasama tersebut,” ujar Ambo Sakka.

Sekda mengakui berjalannya roda pemerintahan saat ini, masih ada kekurangan. Kerena itu kritik yang sifatnya konstruktif untuk sebuah solusi, tentu hal ini menjadi harapan pemerintah daerah. “Tanpa ada kritik, tidak mungkin pemerintah daerah bisa berjalan tanpa ada masukan dari kalangan pers sendiri,” ungkapnya.

Diingatkan Sekda, berita terkait roda pemerintahan, tetap memperhatikan balance antara pembangunan kemudian segala kekurangan kedepan bisa dipertanggungjawabkan. “Perlu diketahui minat baca di Tanah Bumbu, dianggap tinggi se-Kalimantan Selatan, dimana berita beringinan dengan penggunaan media sosial,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.