Di Sela Reses, Bang Dhin Hadir dan Dukung Penuh Liga Santri Nusantara di Tanah Bumbu

0

DISELA kegiatan Reses bulan ini,  Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan M. Syaripuddin, menyempatkan hadir di kegiatan Technical Meeting Kompetisi Sepakbola Liga Santri Kodim 1022/TNB Tahun 2022, Kamis (12/5/2022) di Ruang Rapat Makodim 1022 Tanah Bumbu.

IAPUN sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh TNI AD dalam memajukan olahraga sepakbola khususnya dikabupaten itu.

“Saya bersyukur dan bangga terhadap Kodim 1022 Tnb yang telah menggelar kompetisi depakbola liga santri ini, dan  ini bisa membawa nama harum Tanah Bumbu ke tingkat nasional,” ucapnya.

Wakil rakyat yang akrab disapa Bang Dhin ini menyakini, Tim Kesebelasan Santri ini mampu, karena santri biasanya lebih patuh dan disiplin hingga saat latihan bisa tepat waktu.

Melalui liga santri ini, lanjut Bang Dhin, kita harus bisa memberikan contoh yang baik, tidak seperti pelaksanaan kompetisi kebanyakan yang kadang diwarnai hal negatif.

“Kita harus bersama sama memperlihatkan permainan yang sebenarnya, karena bukan hanya dari masyarakat umum saja yang bisa, tapi juga dari kalangan santri pun mampu bersaing,” tegasnya.

Guna support dan motivasi bagi atlit santri ini, politisi dari Fraksi PSI-P ini memberikan bantuan kostum kesebelasan kepada 5 klub sepakbola santri.

Dandim 1022 TNB Letkol Rahmat Trianto, diwakili Pasiter Kapten Wahyono dalam kesempatan itu menjelaskan, program liga santri adalah dari Kasad yang dilatarbelakangi adanya pemain nasional berasal dari santri ponpes, hingga dilakukan perekrutan dengan menggelar liga santri disetiap Makodim se Indonesia.

“Harapan bisa terbentuk satu tim yang tangguh hasil dari kolaborasi beberapa santri ponpes yang terpilih,” ungkap Wahyono.

Perwakilan ponpes yang hadir pada acara tersebut yaitu, Pondok Pesantren Az Zikra DDI, Darul Hadid, Al Istiqomah, Hidayatussalam NW dan Ponpes Asma Al Husna. Adapun waktu pelaksanaan Liga Santri yang memperebutkan Piala Kasad ini yaitu tanggal 20-25 Juni 2022 untuk tingkat kabupaten/kota. Tingkat propinsi, 27 Juni hingga 4 Juli 2022. Sedangkan untuk tingkat nasional pada 7 Juli hingga 9 September 2022.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.