Digelar di Q Mall Banjarbaru, Ajang Borneo in Harmony Tampilkan Sejumlah Kesenian Dayak

0

PERGELARAN seni budaya Dayak bertajuk Borneo in Harmony 3 digelar di Atrium Q Mall, dari tanggal 12-15 Mei 2022 mendatang. Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono, telah membuka kegiatan ini pada Kamis (12/5/2022).

Beragam pertunjukan disajikan dalam kegiatan yang dihelat selama 3 hari ini. Seperti permainan balogo, manyipet, bagasing, hingga fashion show. Wartono menyampaikan apresiasi kepada Dayak Meratus atas terselenggaranya kegiatan pergelaran seni budaya Dayak Borneo ini.

BACA JUGA: Festival Budaya Dayak Maanyan: Anak-anak SD di Warukin Suguhkan Tari Balogo

“Alhamdulillah pada hari ini bisa terselenggara, dan pesertanya tidak hanya dari Banjarbaru Kalimantan Selatan saja. Tetapi juga ada dari daerah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur,” katanya.

Wartono juga mengharapkan kepada suku Dayak Meratus agar terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini. “Budaya Dayak ini tetap terus dilestarikan. Siapa lagi kalo bukan kawan-kawan untuk memelihara seni budaya yang ada di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

BACA JUGA: Lestarikan Tradisi, Festival Budaya Adat Maanyan Warukin Suguhkan Ragam Tarian Dayak

Suku Dayak merupakan salah satu etnis terbesar di Indonesia yang memiliki ragam seni budaya, dan juga kaya makna serta nilai-nilai kehidupan yang luhur berciri khas tersendiri. (jejakrekam)

Penulis Sheila Farazela
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.