1,4 Hektar Bekas Lahan Pasar Bauntung Banjarbaru Direncanakan Akan Dibuat Convention Hall

0

SEJAK Februari 2022 lalu, Pasar Bauntung yang ada di jalan Lanan Banjarbaru sudah rata dengan tanah.  Hingga saat ini lahan dengan luas 14,690 M² tersebut masih dibiarkan terbuka, belum ada kelanjutan oleh pemerintah kota setelah bangunan di sekitar lahan tersebut dirubuhkan.

BELAKANGAN beredar informasi bahwa Pemkot Banjarbaru melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), punya ancang-ancang lahan tersebut  akan dibangun aula pertemuan  hotel di sana.

Perencanaan pembangunan ini dibenarkan Kepala Bidang Fisik Prasarana Bappeda Kota Banjarbaru Erwin, Kamis (12/5/2022) siang. “Benar, saat ini masih masuk tahapan perencanaan,” ungkapnya kepada jejakrekam.com.

BACA: Bekas Pasar Bauntung Banjarbaru dan Musala Terbakar

Erwin menuturkan, rencana membangun ruang pertemuan pada lahan tersebut yakni selain posisinya yang strategis di tengah kota, juga semakin padatnya aktivitas pemerintahan terlebih  Banjarbaru kini sudah menjadi ibukota baru Kalsel.

“Lokasinya strategis di tengah kota, kemudian ruang pertemuan di Banjarbaru masih cukup terbatas. Juga saat ini Banjarbaru ditetapkan sebagai Ibukota Provinsi Kalsel, dan kegiatan pemerintahan akan berpusat di sini. Otomatis convention hall atau aula pertemuan sangat dibutuhkan,” katanya.

Berkenaan anggaran pembangunan, Erwin menyampaikan nantinya menyesuaikan dana dari APBD atau memakai pola kerjasama pemerintah dengan badan usaha.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.