Paman Birin Lantik 1.171 PPPK Guru di Kalsel

0

SEBANYAK 1.171 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Fungsional Guru, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Rabu (11/5/2022).

PELANTIKAN dan pengambilan sumpah ini terbagi di tiga titik, yakni di SMA Banua Kabupaten Banjar, SMAN 1 Pelaihari dan SMAN 1 Rantau.

SMAN Banua meliputi wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala sebanyak 435 guru.

SMAN 1 Pelaihari meliputi Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru sebanyak 471 guru. Sedangkan SMAN 1 Rantau meliputi wilayah Banua Anam diikuti 265 guru.

BACA: Ribuan CPNS dan PPPK Terima SK, Pemprov Kalsel Masih Kekurangan 4 Ribu Pegawai

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai yang telah memenuhi syarat dan lulus seleksi tahap 1 dan tahap 2 untuk SMA SMK dan SLB se- Kalimantan Selatan.

Disampaikan Paman Birin, pengambilan sumpah ini mengandung makna yang sangat besar dari sisi tanggung jawab dan komitmen profesi untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia.

Paman Birin berpesan kepada seluruh guru fungsional untuk menjadi ASN yang berintegritas, profesional dan inovatif sebagai mana sumpah yang telah diucapkan.

BACA JUGA: Cerita Ratna, Guru Honorer SMPN 13 Banjarmasin yang Kini Diangkat Jadi PPPK

Sementara itu, salah satu peserta Syahrijada mengucapkan syukur karena dapat lulus menjadi ASN setelah 17 tahun mengabdi sejak tahun 2005.

Guru di SLB Negeri 2 Banjarmasin ini mengatakan, akan memberikan kontribusi semaksimal mungkin demi kemajuan dunia pendidikan di banua.

Senada, Lince salah satu Guru SMAN 1 Batu Ampar mengatakan, dengan adanya PPPK menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer yang tidak muda lagi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.