Bupati Tanah Bumbu Halalbihalal ke Diskominfo SP

0

BUPATI Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar menghadiri Halalbihalal bersama ASN dan Non ASN Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), Selasa (10/5/2022).

MENGENAKAN Pakaian Dinas Harian (PDH) warna khaki, Abah Zairullah disambut Kepala Dinas Kominfo SP Ardiansyah, Sekretaris Irwan, dan seluruh pegawai Diskominfo SP. Tiba pukul 18.15 Wita, Abah Zairullah bersama rombongan melaksanaan Sholat Maghrib berjamaah. Selanjutnya, bupati memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh pegawai.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan safari halalbihalal ini merupakan lanjutan dari safari Ramadhan yang digelar beberapa waktu lalu. “Kegiatan ini Insyaallah memberikan catatan penting dalam kebersamaan kita mengemban amanah. Kita punya tanggungjawab untuk mensejahterakan masyarakat Tanah Bumbu. Dan berbagai pembangunan yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” sebut Zairullah.

Dinas Kominfo SP, ucap Zairullah menjadi dinas yang sangat strategis diera keterbukaan informasi saat ini. Sebab kunci keberhasilan pemerintah daerah ada di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo SP). Kemajuan pembangunan teknologi dan komunikasi saat ini, sambung Zairullah menjadikan dunia semakin kecil. “ Kita bisa melihat secara langsung kejadian dibelahan dunia lain saat ini juga,” tandasnya.

BACA: Bupati Abah Zairullah Azhar Silaturahmi Halalbihalal ke SKPD

Ia menconmtohkan, bagaimana bisa melihat kegiatan ibadah keagamaan di Makkah. Padahal jaraknya sangat jauh dari Indonesia. “Siapa yang menguasai teknologi komunikasi dan informasi akan menguasai berbagai hal kehidupan,” tuturnya.

Disisi lain, paparnya, terget ke depan adalah masyarakat menjadi tahu informasi pembangunan oleh pemerintah daerah. Bahkan masyarakat juga terlibat dan berperan dalam membangun daerah. “Pembangunan akan berhasil jika kita bersama dan mendorong peran serta masyarakat didalamnya,” bebernya.

Kadiskominfo SP Ardiansyah memaparkan salah satu program strategis Diskominfo SP yaitu informasi dan komunikasi. “Saat ini, Diskominfo SP mengelola pemberitaan pemerintah daerah melalui Media Center Tanah Bumbu. Terbit sebanyak 1.400 berita pertahunnya,” ungkap Ardiansyah.

Sekedar diketahui, kegiatan safari halalbihalal Bupati dengan SKPD ini digelar selama dua hari yakni 10-11 Mei 2022. Hari pertama safari, Bupati mengunjungi sebayak 16 SKPD. Hari kedua sebanyak 13 SKPD dikunjungi Bupati bersama Sekda H Ambo Sakka, Anggota DPRD Hasanudin, dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D). (jejakrekam

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.