Waspadai Musim Kemarau, ini Himbauan BPPD Balangan untuk Masyarakat

0

BERDASARKAN info BMKG, musim kemarau akan berlangsung pada minggu kedua di Bulan Mei dan puncaknya akan terjadi pada bulan Agustus.

TERKAIT informasi tersebut, Kabupaten Balangan mulai dan akan terus mewaspadai menghadapi musim kemarau ini terutama potensi karhutla.

Kepala BPBD Balangan, H Rahmi mengatakan, pada bulan Mei ini juga bertepatan dengan musim tanam, sehingga potensi karhutla sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Kami sangat mengimbau kepada masyarakat agar untuk membuka lahan jangan menggunakan cara membakar lahan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, sejumlah langkah yang akan diambil untuk menghadapi musim kemarau ini yaitu melakukan rapat koordinasi dengan elemen terkait terutama dengan pimpinan daerah untuk menentukan status siaga.

“Kemudian nantinya juga akan dilaksanakan apel siaga menghadapi musim kemarau dan karhutla, tujuannya untuk mengecek kesiapan anggota dan perlengkapan agar saat diperlukan betul-betul maksimal,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kepada masyarakat agar bersama-sama untuk waspada di musim kemarau ini, dan yang terpenting juga menjaga rumah dan lingkungannya agar terhindar dari kebakaran.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.