Usai Libur Panjang Lebaran, Pelajar Banjarmasin Ramai-ramai Kembali Jalani PTM

0

USAI libur panjang Idulfitri 1443 Hijriah, Senin (9/5/2022), semua siswa dari tingkat SD, SMP hingga SMA secara serentak masuk ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar.

DARI pantauan di lapangan, hampir semua sekolah sudah menghelat pembelajaran tatap muka dengan persentase 100 persen.

Di SMPN 4 Banjarmasin, misalnya, murid dan guru mulai melakukan kegiatan belajar mengajar secara normal seperti biasanya. “Siswa sangat antusias, mereka gembira sekali,” ujar Sedar, salah satu guru SMPN 4 Banjarmasin, kepada jejakrekam.com.

BACA JUGA: Masuki Gelombang ke-3 Covid-19, Wadir RSI Banjarmasin Usul PTM Dihentikan Sementara

Menurut Sedar, antusiasme para siswa untuk turun ke sekolah lantaran mereka cenderung sudah jenuh dengan aktivitas belajar daring.

“Mungkin mereka sudah jenuh hanya belajar melalui online dan kita juga sebagai guru agak sulit juga untuk mengawasi mereka apakah mereka belajar,” ujarnya.

BACA JUGA: PTM Kouta 50 Persen, Kepentingan Kesehatan dan Pendidikan Cukup Seimbang

Kata dia, PTM juga diberlakukan lantaran untuk persiapan para siswa yang tak lama lagi akan menjalani try out serta ujian sekolah.

Hal tersebut diakui oleh Rizky, salah satu siswa SMPN 4 Banjarmasin. “Syukur alhamdulillah, turun sekolah dengan tatap muka seperti biasa, apalagi Senin depan, kita try out, persiapan mau ujian nasional berbasis komputer, kami sudah lama mengharapkan sejak tahun kemarin, alhamdulillah sudah bisa,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.