Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, ASN di Tabalong Belum Ditemukan Bolos Kerja

0

DARI 7 satuan perangkat kerja daerah (SKPD) untuk unit kerja bidang pelayanan disidak oleh Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi. Hasilnya, seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di unit kerja itu belum ditemukan yang bolos kerja.

SIDAK ini dilakoni Wabup Tabalong H Mawardi guna memastikan tidak ada tambahan cuti, pasca libur panjang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong, H Rusmadi mengatakan dari 374 ASN yang bertugas di 7 SKPD ini hanya 12 orang yang tidak masuk. Namun, yang bersangkutan masih berstatus cuti.

“Tingkat kehadirannya tinggi, dari 374 ASN, yang hadir sebanyak 284, hanya 12 orang tidak hadir karena mengambil jatah cuti. Sedangkan, 78 orang lainnya karena lepas dinas,” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Tabalong, H Rusmadi kepada awak media usai sidak di Puskesmas Tanjung, Selasa (10/5/2022).

BACA : Bolos Kerja Pasca Libur Panjang Lebaran, ASN Tabalong Terancam Sanksi

Menurut dia, tingginya angka kehadiran ASN di Tabalong di hari pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran telah menunjukan tingginya rasa tanggung jawab abdi negara itu.

Sidak yang langsung dipimpin Wabup Tabalong H Mawardi ini menyasar Kantor DPMPTSP, Disdukcapil, RSUD H Badaruddin Kasim, Puskesmas Hikun, Kecamatan Murung Pudak, Tanta dan Kelurahan Agung.

“Untuk sidang berikutnya tidak dilanjutkan lagi. Kami hanya menunggu laporan dari masing-masing SKPD dengan mengevaluasi absensi ASN pada hari pertama masuk kerja,” papar H Rusmadi.

BACA JUGA : Jelang Lebaran Idul Fitri, PPKM Kabupaten Tabalong Turun ke Level 1

Dia berharap absensi ASN yang tinggi tetap dipertahankan pada hari-hari berikutnya. Menurut Rusmadi, jangan hanya gara-gara disidak Wabup Tabalong, tingkat kehadiran menjadi tinggi.

Untuk 7 SKPD yang sidak, terdata angka kehadiran ASN terdiri dari di DPMPTSP ada 20 orang PNS yang hadir semua. Kemudian, Kantor Disdukcapil Tabalong tercatat jumlah PNS 26 orang yang hadir 24 orang cuti 2 orang.

Kemudian, RSUD HBK jumlah PNS 239 orang, hadir 154 orang, cuti 7 orang serta lepas shif 78 orang. Sedangkan, Puskesmas Hikun dengan jumlah PNS 47 orang yang berhadir 45 orang dan cuti 2 orang.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.