Pernah Jabat Kasatreskrim, Kini Kompol Dany Kembali Sebagai Wakapolres Balangan

0

KOMPOL Dony Sulistiono kini resmi menduduki jabatan sebagai Wakapolres Balangan menggantikan Kompol Tukimin. Kegiatan sertijab tersebut dilaksanakan di Mako Polres Balangan, Paringin, Selasa (10/5/2022).

SEBELUMNYA Kompol Dony Sulistiono pernah menjabat sebagai Kasatreskrim dan Kasat Resnarkoba di Polres Balangan. Kemudian ia promosi jabatan ke Polda Kalsel dan kembali ke Polres Balangan pada posisi baru.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin mengatakan kegiatan sertijab terhadap kedua perwira ini agar tetap menjaga keseimbangan gerak langkah dinamika mekanisme kerja organisasi. Khususnya dalam upaya mengantisipasi kebutuhan tugas dan perkembangan lingkungan yang senantiasa berubah dari waktu-waktu.

BACA : Viral Foto Polisi ‘Seret’ Warga di Paringin, Ini Penjelasan Kepala Satlantas Polres Balangan

Pergantian pejabat di lingkungan organisasi Polri lanjutnya,  berkaitan erat dengan upaya penataan dan pengembangan organisasi yang memiliki tujuan ganda.  Yakni untuk kepentingan organisasi maupun dalam rangka pembinaan karir para pejabat.

Ia berharap Wakapolres yang baru dapat mempertahankan program yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama. Selain itu memberikan inovasi untuk kemajuan Polres Balangan.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan latar belakang Kompol Deny Sulistiono, selama bertugas di kesatuan lama serta pengalaman yang dimiliki, akan mampu melaksanakan tugas pada jabatan yang baru,” ucap Kapolres.

BACA JUGA : 14 Hari Menekan Penyebaran Covid-19, Polres Balangan Gelar Operasi Keselamatan Intan 2022

Sementara itu, kesan mendalam juga dirasakan oleh AKBP Zaenal Arifin terhadap Wakapolres sebelumnya yakni Kompol M Tukiman. Selama bertugas di Porles Balangan dalam kurun waktu dua tahun empat bulan, Kompol M Tukiman telah memberikan banyak kontribusi dalam menjalankan berbagai program di Polres Balangan.

Di antaranya berperan penting dalam pencapaian vaksinasi di Kabupaten Balangan, serta mewujudkan predikat WBK. Selain itu Kompol Tukiman juga berperan aktif dalam memenuhi kesejahteraan personil untuk mewujudkan kerjasama dengan perumahan. Sehingga sebagian personil  yang belum memiliki rumah pribadi bisa terakomodir.

BACA JUGA : Operasi Jaran Intan 2022, Polres Balangan Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Penipuan dan Penggelapan

“Dari banyak hal yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu, yang menonjol adalah bagaimana Kompol Tukiman mampu melaksanakan sinergitas dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama maupun lingkungan masyarakat lainnya,” pungkas Kapolres.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.