HST dan Banjar Bersaing 2 Nama, AHY Tetapkan 11 Ketua DPC Demokrat se-Kalsel

0

KETUA Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya menetapkan ketua terpilih hasil musyawarah cabang (muscab) se-Kalimantan Selatan pada Februari 2022 lalu.

PENETAPAN ini diumumkan secara daring oleh AHY didampingi Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, Selasa (10/5/2022).

Ada 11 Ketua DPC Partai Demokrat se-Kalsel yang ditetapkan DPP Partai Demokrat, tinggal menunggu penyusunan kepengurusan dan disahkan melalui surat keputusan (SK).

BACA : 15 Kandidat Ketua Demokrat se-Kalsel Telah Diuji Tim V, Akhir Maret Keputusan AHY Sudah Terbit

Mereka yang ditetapkan sebagai ketua adalah Edi Junaidi (DPC Partai Demokrat Banjarmasin), Said Subari (Banjarbaru), Iksan Gianto alias Haji Tatang (Barito Kuala),  H Yudha Kusuma (Tanah Bumbu), H Sahidudin alias H Eet (Kotabaru), Arkani (Tanah Laut), Romier Emma Ramadayanti Rivilla (Hulu Sungai Utara), Ferry T Elpani (Tabalong), Fathul Jannah (Tapin), Muhajir Rahman (Hulu Sungai Selatan) dan Samsudinor (Balangan). Mereka merupakan ketua terpilih secara aklamasi dalam perhelatan muscab yang dihelat di Hotel Best Western (BW) Kindai Banjarmasin pada Februari 2022.

Menariknya, khusus untuk DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjar yang diperebutkan Masrur Auf Jafar dan H Ismail Hasan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terdapat dua nama; Rifki Rifani dan H Rusli Rahim, masih menunggu keputusan akhir dari DPP Demokrat.

BACA JUGA : Incar 8 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Demokrat Dorong Ibnu Sina Maju di Pilgub Kalsel

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel Bambang Yanto Permono mengakui Ketua Umum AHY dan Badan OKP pada prinsipnya telah menetapkan para ketua terpilih sebagai ketua.

“Jadi, tinggal menunggu surat keputusan (SK) yang memuat komposisi kepengurusan DPC Partai Demokrat masing-masing di kabupaten dan kota di Kalsel. Dalam penyusunan kepengurusan, DPP Demokrat menginstruksikan agar melibatkan formatur yang telah ditetapkan berdasar hasil muscab,” tutur Bambang Yanto Permono kepada jejakrekam.com, Selasa (10/5/2022).

BACA JUGA : Jelang Muscab Demokrat Banjar Berebut Ketua DPC, Ismail Hasan Tantang Masrur Auf Ja’far

Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin ini mengatakan unsur formatur itu terdiri dari perwakilan DPP, DPD Kalsel, DPC hingga PAC Partai Demokrat. “Formatur akan menyusun kepengurusan bersama ketua yang telah ditetapkan. Paling lambat sebulan sejak ditetapkan oleh DPP Demokrat,” ucap Bambang.

Dia mengingatkan untuk ketua terpilih yang ditetapkan agar bisa menjalankan tanggung jawab dan amanat yang dipercayakan sesuai AD/ART Partai Demokrat.

BACA JUGA : Bambang Jabat Sekretaris Demokrat Kalsel, Ibnu Sina Target Birukan Banua di Pemilu 2024

“Khusus untuk DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjar dan HST, karena ada dua nama yang bersaing, secepatnya DPP Partai Demokrat akan memutuskannya. Harapan kami tentu secepatnya sudah ada ketua DPC yang ditetapkan oleh pusat,” tutur Bambang.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat HSU Romier Emma Ramadayanti Rivilla yang ikut ditetapkan AHY, mengaku siap untuk segera bermusyawarah dengan formatur menyusun kepengurusan cabang.

“Jika nanti komposisi atau personalia kepengurusan DPC Partai Demokrat HSU lengkap, bisa segera diajukan ke DPP Partai Demokrat di Jakarta untuk dibuat SK,” tutur Emma, sapaan akrabnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.