Disporpar HSS Pastikan Objek Wisata Air Panas Tanuhi Loksado Sudah Sesuai SOP

0

MUSIBAH tewasnya seorang pengunjung di kolam wisata Air Panas Tanuhi, Sabtu (7/5/2022) lalu masih menyisakan duka mendalam. Kejadian ini pun tentu menjadi pelajaran bagi semua pihak agar tak terulang kembali.

KEPALA Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Efran mengatakan meninggalnya seorang pengunjung yang merupakan pelajar di sekolah dasar di Kabupaten Banjar di luar dari kemampuan maksimal yang selalu dilakukan oleh pihaknya dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi siapapun yang berwisata.

“Apalagi di objek wisata Kolam Air Panas Tanuhi telah ada standar operasional prosedur (SOP) yang harus ditaati oleh semua petugas dan pengunjung yang datang,” ucap Efran kepada awak media di Kandangan, Senin (9/5/2022).

BACA : Berenang di Kolam Air Panas Tanuhi Loksado, Bocah SD asal Martapura Tewas Tenggelam

Ia menambahkan, di semua sudut juga telah dipasang rambu rambu agar pengunjung tetap berhati hati terhadap hal yang tidak di inginkan, terutama bagi mereka yang membawa anak kecil, serta selalu rutin memberikan himbauan melalui pengeras suara yang setiap waktu selalu dilakukan.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian tersebut.  Namun hal ini adalah di luar dari kemampuan semua ikhtiar yang sudah dilakukan, untuk kedepan kami akan terus berusaha membenahi semua kekurangan yang ada,” pungkasnya.

BACA JUGA : Siap Lawan, Tokoh Dayak Loksado Wanti-Wanti Jangan Tambang Pegunungan Meratus

Pihaknya, kata Efran juga telah memfasilitasi dan pendampingan kepada keluarga korban. “Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua keluarga korban atas karena siapapun tak pernah menghendakinya. Dengan adanya musibah ini tentu akan menjadi evaluasi kami agar ke depan bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.