Ratusan Penumpang Membludak, Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

0

PUNCAK arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H Pelabuhan Trisakti Banjarmasin terjadi Minggu (8/5/2022). Hal ini ditandai dengan kedatanganan para pemudik asal Surabaya, Jawa Timur dan sekitarnya ke Banjarmasin.

TERCATAT, sebanyak 902 penumpang turun dari Kapal Dharma Rucitra I yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Selain penumpang, kapal tersebut mengangkut 18 kendaraan roda dua, 83 kendaraan roda empat kecil, 11 unit truk berukuran sedang dan 18 unit truk trailer.

Sementara itu, pada Jumat (6/5/2022) ada sebanyak 742 penumpang dan 134 kendaraan turun. Sedangkan pada Sabtu (7/5/2022) ada sebanyak 750 penumpang dan 113 kendaraan yang tiba di pelabuhan.

BACA : Pertamina Jamin Pasokan Energi Arus Balik Regional Kalimantan

Perwira Pengendali Pos Terpadu Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Iptu Hari Yanto mengatakan, jumlah penumpang pada kedatangan kali ini merupakan yang paling banyak.

“Selama aktivitas turunnya penumpang dan kendaraan situasi aman dan terkendali,” ucap Hari Yanto kepada awak media, Minggu (8/5/2022).

BACA JUGA : Puncak Arus Balik Lebaran Idul Fitri Diprediksi Terjadi pada Sabtu Ini

Nurul, salah seorang penumpang kapal laut mengatakan, sengaja memilih waktu akhir lebaran baru balik ke Banjarmasin. Ini demi bisa memaksimalkan waktu lebaran di kampung halaman.

“Kami sekeluarga sudah tiga tahun tidak pulang ke Surabaya. Tahun ini, waktu libur betul-betul kami maksimalkan bersama keluarga. Semoga tahun depan bisa pulang kampung lagi,” imbuh Nurul.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.