PDAM Bandarmasih Atasi Keluhan Warga Tanjung Berkat

0

SETELAH sempat mengalami macet pendistribusian air bersih yang dikeluhkan para warga di kawasan Jalan Tanjung Berkat, PDAM Bandarmasih berhasil mengatasi keluhan dengan memberikan solusi jitu.

KELUHAN warga Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat tersebut, atas tersendatnya suplai air bersih diatasi pihak PDAM Bandarmasih melalui tim TRD, dengan menyuplai air menggunakan tangki.

Hal ini disampaikan Humas PDAM Nur Wahid yang mengatakan, bahwa di daerah tersebut akan dipasang dua buah tandon air, sehingga nanti PDAM Bandarmasih siap menyuplai air di kawasan tersebut.

BACA: Pipa 500 Milimeter PDAM Bandarmasih Pecah Lagi

Diakui Wahid, sejak beberapa bulan ini distribusi air bersih di beberapa daerah terbilang tidak lancar bahkan macet. “Ini disebabkan karena tekanan hanya 2,6, semisal kalau kita naikkan maka daerah lain akan terdampak,” ujarnya.

“Bahkan,” tambah Wahid, “kalau kita naikkan tekanannya, maka pipanya bisa saja nanti bisa pecah. Sehingga untuk sementara di kawasan itu kita sediakan tandon air di dua RT.”

Wahid menambahkan, pihak perusahaan akan berusaha mengganti pipa yang lebih besar. “Mengingat penyertaan modal belum ada, baik dari pihak Pemkot Banjarmasin dan pihak Pemprov Kalsel, sehingga untuk sementara belum bisa tergantikan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.