Tinjau Pos Mudik Lebaran, Husairi Abdi Beri Semangat Petugas

0

ANTUSIAS semangat pemudik di masa lebaran, pecah setelah pemerintah mengumumkan izin mudik. Hal ini lantaran kondisi pandemi covid-19 kian semakin membaik.

MENGANTISIPASI animo masyarakat yang tinggi, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gencar menyiapkan posko mudik lebaran.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi, didampingi Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Idul Fitri 1443 H.

BACA: Pemkab HSU Gelar Syukuran Peringati Hari Jadi HSU Ke-70

Adapun pos pengamanan dan pos pelayanan yang disiagakan sendiri berlokasi di dua tempat, yaitu Taman Putri Junjung Buih dan Rest Area Muara Tapus, Kecamatan Amuntai Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati HSU melakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas posko yang berjaga selama arus mudik lebaran.

Saat melakukan peninjauan, Husairi Abdi menyampaikan selamat bertugas dan memberikan semangat serta ucapan kepada para petugas.

Tidak hanya memberikan semangat, Bupati juga memberikan bingkisan dan makanan untuk berbuka puasa.

BACA JUGA: Puncak Arus Balik Lebaran Rambah Kota Amuntai

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengatakan, pengecekan pos pengamanan dan pos pelayanan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengaman menjelang arus mudik lebaran.

“Kita perlu memastikan kesiapan saranana dan pra sarana serta pelayan publik dalam pengaman Operasi Ketupat Intan tahun 2022, demi kelancaran lalu lintas,” ucap Kapolres HSU.

Dikatakannya bahwa kesiapan sarana dan pra sarana sangat penting untuk menunjang pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik.

“Tugas utama personil Polres HSU diantaranya melaksanakan penjagaan serta memberikan pelayanan di pos pengamanan dan pos pelayanan kepada masyarakat saat arus mudik maupun arus balik setelah lebaran,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.