Pemkab HSU Gelar Syukuran Peringati Hari Jadi HSU Ke-70

0

TIDAK seperti tahun sebelumnya, peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun ini digelar secara sederhana dengan menggelar syukuran di Mess Negara Dipa, Sabtu (30/4/2022) malam.

HAL ini lantaran harjad Kabupaten HSU yang jatuh setiap tanggal 1 Mei 2022, bertepatan juga libur nasional dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang jatuh tanggal 2 Mei 2022.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi menjelaskan, peringatan Harjad HSU tahun ini dilaksanakan dengan cara syukuran dan buka puasa bersama. “Peringatan resminya akan kita laksanakan tanggal 12 Mei 2022,” ucap Husairi.

Biasanya, peringatan Hari Jadi Kabupaten HSU menjadi momentum memaknai rasa syukur apa yang telah dilakukan pemerintah dan juga evaluasi kinerja selama satu tahun terakhir.

BACA: 165 PPPK dan 96 CNPS di Pemkab HSU Terima SK Plt Bupati Husairi Abdi

“Mudah-mudahan nanti kedepannya pembanguan roda pemerintahan di Kabupaten HSU ini akan berjalan lebih Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif (Mantap). Tentunya juga tidak lain dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.” harapnya.

Ia menambahkan, dengan digelarnya syukuran Hari Jadi Kabupaten HSU di bulan suci Ramadhan ini menambahkan keberkahan dari Allah SWT.

Turut hadir pada kegiatan syukuran ini secara terbatas, Kepala SKPD di lingkup pemerintah daerah, camat, lurah, alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Hulu Sungai Utara.

“Mudah-mudahan ini selain mensyukuri Hari Jadi ke-70, juga terjalin silaturahmi antara kita sesama masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” pungkas Husairi.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.