Meriahkan Malam 1 Syawal 1443 H, Pemkot Banjarbaru Akan Gelar Festival Takbiran

0

RAMAIKAN malam Idulfitri, Pemko Banjarbaru akan menggelar Festival Takbiran di depan Minggu Raya, Komplek Lapangan Murjani. Gelaran ini juga akan  dilombakan yang bakal diikuti lima kecamatan di Banjarbaru.

KEPALA Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dibudparpora) Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie mengatakan tiap kecamatan mengutus dua grup takbir. Festival Takbiran akan memperebutkan piala  Wali Kota Banjarbaru serta hadiah uang tunai jutaan rupiah.

“Semoga tahun depan gelaran ini bisa kita gelar lagi. Namun dengan lebih besar dan maksimal,” ujarnya, Jumat (29/4/2022).

Untuk konsep lomba tak seperti biasanya. Jika di tempat lain digelar dengan arak-arakan berkeliling atau konvoi, pagelaran di Banjarbaru ini nantinya  peserta menunjukkan kebolehannya di atas panggung terbuka.

“Kami juga akan mengusahakan event-event ini, agar bisa masuk dalam kalender event Kemenparekraf RI. Khususnya Banjarbaru Festival Ramadan,” harap Yani.

Sekadar informasi dalam Festival Ramadan di Banjarbaru, ada bermacam gelaran. Diantaranya  Pasar Wadai, Festival Salikur dan Festival Takbiran. “Termasuk tadarus puisi,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.