Bersihkan Saluran Air, Seorang Pekerja Tewas Tersengat Aliran Listrik

0

DIDUGA tersengat aliran listrik, seorang pria berinisial R (35 tahun) warga Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong meninggal dunia pada Selasa (26/4/2022) siang.

PERISTIWA ini terjadi saat korban membersihkan saluran air di mess PT United Tractor (UT) di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasi Humasnya Iptu Mujiono membenarkan adanya kecelakaan kerja tersebut.

“Korban merupakan karyawan swasta di Kabupaten Tabalong yang di tunjuk oleh PT UT untuk pekerjaan pembersihan saluran air di mess mereka,” ujar Mujiono kepada awak media di Tanjung, Rabu (27/4/2022).

BACA : Tersengat Listrik Saat Banjir, Satu Warga Martapura Meninggal Dunia, Satu Lagi Dirujuk ke RS

Kejadian ini diketahui pertama kali oleh rekan kerja korban berinisial S (57tahun). Dirinya melihat korban dari jarak 15 meter dengan posisi tersandar di dinding pagar. Saat dipanggil, ternyata korban tidak merespon lagi.

“Karena saat dipanggil tidak merespon, S kemudian mendatangi korban dan saat di pegangnya, korban terjatuh tak sadarkan diri,” bebernya.

Melihat kondisi korban, Iptu Mujiono menceritakan saksi kemudian memanggil seorang karyawan PT UT yang kebetulan melintas dan membawa korban ke rumah sakit.

BACA JUGA : Anak Lutung di Banjarmasin Dievakuasi Usai Tersengat Listrik, Sang Induk Tewas

Sementara, tim Satreskrim Polres Tabalong yang dipimpin oleh AKPTrisna Agus Brata, saat menerima laporan tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian bersama anggota Polsek Murung Pudak dan Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tabalong.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, unit Identifikasi menemukan beberapa barang milik korban berupa topi dan sepatu safety serta alat- alat yang digunakan untuk pelaksanaan pembersihan saluran air itu.

BACA JUGA : Pasar Batuah Terbakar, Satu Warga Tewas Tersengat Listrik

Dari hasil pemeriksaan medis, korban diduga sudah meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Mengenai penyebab meninggalnya korban diduga tersetrum listrik. Hal ini ditandai adanya luka bakar pada kedua kaki korban.

“Kuat dugaan korban S meninggal akibat tersengat aliran listrik,” ucap Mujiono. Karena berdasarkan hasil penyelidikan di TKP ada jaringan kabel listrik yang menempel di dinding pagar. “Peristiwa ini masih didalami proses penyelidikannya oleh Satreskrim Polres Tabalong,” pungkas Mujiono.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.