Supian HK Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes Saat Mudik

0

KETUA DPRD Kalsel, DR (HC) H Supian HK berharap kebijakan pemerintah yang membolehkan mudik bagi masyarakat termasuk ASN tentunya akan memberikan dampak fositif bagi perekenomian.

“ALHAMDULILAH sekarang mudik lebaran telah diperbolehkan oleh pemerintah. Namun tetap selalu taati protokol kesehatan,” ucap Supian HK kepada wartawan di Banjarmasin.

Politisi senior Partai Golkar ini mengatakan pemudik saat pulang kampong tentu akan membawa uang untuk dibelanjakan di daerah atau kampung halamannya.

“Dengan mudik lebaran ini tentu membawa pengaruh ekonomi di daerah, antara lain meningkatkan perekonomian daerah karena terjadinya perputaran uang selama mudik tersebut,” terangnya.

BACA : Supian HK Edukasi Warga Babirik Mengenai Perda Penanggulangan Bencana

Sementara itu, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan Pemprov Kalsel berencana akan menyiapkan fasilitas mudik bagi ASN di Pemprov Kalsel.  

Fasilitas tersebut, kata Roy berupa armada mudik seperti bus. “Kalau nanti memang memungkinkan fasilitas mudik berupa bus akan kita siapkan,” ucapnya usai menghadiri rapat Paripurna di DPRD Kalsel, Rabu (27/4/2022).

Ia menambahkan, aturan mudik bagi ASN ujar Roy hingga kini masih belum keluar. Namun diperkirakan aturannya akan sama dengan tahun sebelumnya sebelum pandemi.

Ia mengingatkan agar ASN yang ingin mudik bisa mencontohkan penerapan protokol kesehatan yang baik selama arus mudik dan balik kepada masyarakat.

“Mudik boleh tapi contohkan yang baik dengan penerapan protokol kesehatan dan kembali masuk bekerja tepat waktu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.