Peduli UMKM, Lapas Tanjung Bantu Gerobak Usaha Untuk Pelaku UMKM

0

PEDULI dengan masyarakat sekitar, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIb Tanjung salurkan bantuan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada disekitar lapas.

KALAPAS Tanjung, Heru Yuswanto bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kementrian Hukum dan Ham terhadap pelaku usaha mikro yang ada di Tabalong.

“Bantuan yang diberikan ini dalam bentuk sarana dan prasarana UMKM seperti rombong jualan (Booth Kontainer),” ujarnya kepada wartawan usai penyerahan bantuan kepada salah seorang pelaku usaha kecil ini yang bertempat di Rutan kelas IIb Tanjung, Selasa (26/4/2022).

Penyerahan bantuan ini ungkapnya juga dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 yang merupakan wujud Pemasyarakatan Peduli terhadap UMKM.

“Kepedulian ini merupakan salah satu upaya Kementerian melalui Pemasyarakatan dalam memajukan serta mendorong perekonomian masyarakat khususnya bagi pelaku usaha mikro yang berada disekitar Lapas,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan ini, pihaknya ungkap Heru berharap masyarakat terbantu dan dapat melakukan usaha dengan baik serta dapat meningkatkan perekonomiannya.

Dengan adanya bantuan sarana dan prasarana Pemasyarakatan Peduli UMKM ini dapat menjadi penunjang pelaku usaha mikro dalam mencapai perekonomian yang makin sejahtera.

Tidak hanya Lapas Tanjung, hal yang sama juga dilakoni oleh rutan kelas IIb Tanjung dalam kegiatan Pemasyarakatan Peduli UMKM.

“Dalam program pemasyarakatan peduli UMKM ini, Rutan Tanjung juga melakukan hal yang sama, namun kita kearah perbaikan gerobak usaha yang rusak dan ini juga kita lakukan secara gratis,” ujarnya.

Perbaikannya sendiri beber Rommy dilakukan oleh warga binaan Asimilasi Rutan Tanjung

“Ada gerobak sempolan, juga gerobak pentol yang masuk, yang paling penting disini kami melakukan perbaikannya secara gratis,” ucap Rommy.

Pihaknya berharap dengan adanya program Pemasyarakatan Peduli Umkm ini dapat membantu dan memotivasi para pelaku UMKM untuk tetap semangat dan jangan menyerah dengan kondisi saat ini.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.