Baznas HSS Salurkan Santunan Ramadhan Berkah di Daha Utara, Selatan dan Barat

0

PENYALURAN santunan Ramadhan berkah dari Baznas Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kini menyasar ke tiga kecamatan di wilayah Negara Daha.

PARA tokoh agama hingga praktisi keagamaanyang tergabung dalam Ikatan Mualim Masjid dan Langar (Ikmasil) dan ustadz-ustadzah di tiga kecamatan; Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat, mendapat santunan dari program dakwah dan advokasi Baznas HSS.

“Ada 99 orang yang mendapat santunan dari Baznas HSS. Para penerima ini terdiri dari 47 anggota Ikmasil di Daha Selatan. Kemudian satu ketua keluarga besar ustadz-ustadzah,” kata Ketua Baznas HSS, H Akhmad Suriani dalam laporannya, Selasa (26/4/2022).

BACA : Bekali Ilmu Agama, Baznas HSS Hadiahkan Alquran dan Buku Islam ke Rutan Kandangan

Kemudian, beber dia, di Daha Selatan dilaporkan 48 anggota Ikmasil dan satu ketua keluarga besar ustadz/ustadzah dan begitu pula di Daha Barat. Penyerahan bantuan dan santunan ini juga dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mewakili pemerintah daerah kepada para mualim.

BACA JUGA : Penuhi Janji Politik Bupati HSS, Program Samping Desa Terbukti Bantu Masyarakat Desa

“Selain itu, kami juga menyalurkan bantuan sarung kepada para mustahik (penerima zakat) dari MUI Kabupaten HSS. Semua bantuan ini merupakan dana yang berhasil dihimpun Baznas HSS dari para muzzaki baik berupa infaq dan sedekah,” tutur Suriani.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.