Bisa Optimal Suarakan Umat Islam, PBB Patok Rebut 4 Kursi di DPRD Banjarmasin

0

PARTAI Bulan Bintang (PBB) menyiapkan diri untuk melangkah mulus sebagai kontestan Pemilu 2024 mendatang. Parpol besutan Yusriel Ihza Mahendra ini pun menargetkan merebut banyak kursi parlemen.

HAL ini mengemuka dalam acara konsolidasi DPW PBB Kalsel dengan DPC PBB Kota Banjarmasin dan segenap kader partai sekaligus buka puasa di Hotel Rodhita Banjarmasin, Senin (25/4/2022).

Ketua DPW PBB Kalsel HM Ismail Iberahim mengatakan menyongsong Pemilu 2024 mendatang, PBB Banjarmasin sudah menyiapkan strategi pemenangan sekaligus pemantapan jaringan partai hingga tingkat ranting.

“Untuk target PBB pada Pemilu 2024 mendatang secara rasional minimal dapat empat kursi di DPRD Kota Banjarmasin,” ucap Ismail Iberahim kepada jejakrekam.com, Senin (25/4/2022).

BACA : Sempat Dirawat di RS Ulin, Sekretaris DPW PBB Kalsel Meninggal Dunia

Menurut anggota DPRD Banjarmasin ini, hal ini mengacu pada target realitis karena pada Pemilu 2019 lalu, hanya dirinya satu-satunya yang bisa merebut kursi parlemen kota.

“Makanya, saya minta seluruh jajaran pengurus dan kader DPC PBB Kota Banjarmasin untuk terus memperkuat konsolidasi jelang Pemilu 2024,” ucap pengusaha meuble ini.

BACA JUGA : Partai Bulan Bintang Kalsel Pasang Kuda-kuda Hadapi Pemilu 2024

Bagi Ismail, dengan 4 kursi di DPRD Kota Banjarmasin, suara PBB untuk memperjuangkan aspirasi umat Islam bisa lebih kuat. Bahkan, bisa membentuk satu fraksi bukan lagi berfusi dengan parpol lain membentuk fraksi gabungan di dewan.

“Selama ini, konsolidasi jaringan partai masih kurang, makanya harus diperkuat ke depan. Jika PBB mendapat kursi parlemen lebih banyak, tentu lebih optimal menyuarakan kepentingan umat,” kata Ismail.

BACA JUGA : Pemuda Bulan Bintang Kumpulkan Dana Untuk Korban Banjir Kalimantan Tengah

Sementara itu, pendiri sekaligus Ketua Badan Kehormatan PBB Kalsel KH Husin Nafarin juga mengingatkan agar terus memperkuat ukhuwah Islamiyah dan kader partai. “Perkuat barisan untuk memenangkan Pemilu 2024 nanti. Berikan suara kepad caleg-caleg PBB,” kata Husin Nafarin.

Ulama sepuh yang juga Ketua Umum MUI Kalsel ini juga mengingatkan agar umat Islam mengisi 10 terakhir Ramadhan ini dengan amalan ibadah yang bermanfaat, demi meraih kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.