Momen Ramadhan, KNPI Tabalong Buka Bersama Dengan Anak Panti Asuhan Dari 12 Kecamatan

0

DI PENGHUJUNG Ramadhan 1443 H, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong bikin gebrakan dengan mengundang ratusan anak-anak panti asuhan dari 12 kecamatan di Tabalong untuk berbuka bersama.

DENGAN tajuk Berbuka Bersama Ramadhan Berkah (Bebarakah), buka bersama ini bertempat di Masjid Islamic Center Al Abrar, Maburai Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Sabtu (23/4/2022).

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mangatakan, kegiatan ini penting karena dipelopori oleh para pemuda, khususnya KNPI Tabalong. “Biasanya pemuda itu hanya buka puasa saja, namun hari ini ada dua kegiatan, buka puasa bersama dan berbagi,” ujarnya.

“Tahun depan.” bebernya, “tambah lagi kegiatannya dan dipikirkan lagi satunya apa.”

BACA: 1.000 Paket Sembako Ramadhan Ditebar Pengurus KNPI Tabalong, Sasar Warga Miskin

Menurutnya, hal tersebut terbukti bahwa bahwa pemuda ini selalu menarik perhatian bangsa, dan menjadi pusat perhatian pemerintah.

“Oleh sebab itu saya mengimbau agar apa yang dilakukan KNPI ini bisa diikuti oleh organisasi lainnya sehingga semua orang Tabalong itu senang dan bergembira menghadapi lebaran yang akan datang,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Anang juga mengimbau seluruh warga yang hadir termasuk masyarakat Tabalong lainnya untuk segera bervaksin, minimal vaksin dosis kedua.

“Dua lebaran sebelumnya kita hanya berdiam di rumah saja, karena saat itu puncak pandemi covid-19, saya berharap lebaran tahun ini lebih meriah, dan lebih semarak,” ucapnya.

BACA JUGA: Dukung Geliat UMKM Anak Muda, KNPI Tabalong Bakal Gelar Ajang BUM 2022

Sementara, Ketua DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo mengatakan, kegiatan Bebarakah ini merupakan ajang silaturahmi pemuda dan masyarakat di Kabupaten Tabalong.

“Jadi terima kasih kepada semuanya yang telah hadir, khususnya kepada adik-adik yang saya muliakan,” kata Pengusaha Milenial yang akrab disapa Bang Ari ini.

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat memacu keakraban dan kebersamaan warga Tabalong khususnya para pemuda.

“Semoga hari ini menjadi hari yang berkah dan semoga bingkisan yang diterima adik-adik dapat bermanfaat,” harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian bingkisan dan santunan untuk perwakilan anak-anak panti asuhan dari 12 Kecamatan di Tabalong.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Wakil Ketua II DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al Kaf, Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, jajaran SKPD Tabalong, perwakilan organisasi kepemudaan.(jejakrekam)

Pencarian populer:Masjid bukber tabalong
Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.