Keputusan Dikoreksi BKPRMI Pusat, Walikota Ibnu Sina : Ternyata Kalsel Juara Umum FASI XI Palembang

0

TITEL juara umum Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional yang dihelat di Palembang, Sumatera Selatan pada 24-27 Maret 2022 kembali disematkan kepada Kalimantan Selatan.

SEBELUMNYA kafilah FASI Kalsel dalam even tahunan itu hanya merebut posisi runner up atau juara kedua di bawah Jawa Barat sebagai juara umum. Ternyata ada kabar terbaru yang diungkap Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bahwa DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengoreksi keputusan dengan menganulir penyematan juara umum kepada Jawa Barat.

“Ternyata dari koreksi DPP BKPRMI menempatkan Kalimantan Selatan sebagai juara umum FASI XI Tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan,” kata Walikota Ibnu Sina saat silaturahmi dengan para juara FASI XI di Panti Asuhan Nurul Hidayah Sungai Andai Banjarmasin, Minggu (24/4/2022).

BACA : Diberangkatkan Umrah, Zaini Asiqin-Difa Salma Pertiwi Persembahkan Prestasi Membanggakan Di FASI XI Palembang

Atas dasar itu, Ibnu Sina mengucapkan selamat kepada seluruh anak peserta FASI dan BKPRMI  Kalsel dan BKPRMI Kota Banjarmasin atas capaian prestasinya.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap dengan titel juara dan segudang prestasi itu bisa melecut semangat untuk mempertahankan titel juara umum pada even-even berikutnya.

BACA JUGA : Santriwati Siti Sholehah Asal Desa Pacakan Juara Pertama FASI ke-11 di Palembang

Menepati janji, Ibnu Sina pun menyerahkan hadiah umrah kepada orangtua yang akan mendampingi para juara FASI untuk bertolak ke Tanah Suci Mekkah-Madinah di Arab Saudi.

“Hadiah umrah dari DPP BKPRMI sudah ada bagi para juara. Jadi, para orangtua yang mendampingi juga dikasih hadiah umrah. Terserah saja, apakah nanti ibu atau ayah yang akan berangkat. Ini bonus dari pemerintah kota,” kata Ibnu Sina.

BACA JUGA : FASI XI Nasional Palembang , Kalsel Raih Runner Up

Bagi para peserta yang belum juara, Ibnu Sina berpesan agar tak patah semangat untuk terus mengasah kemampuan. Sebab, ilmu yang didapat dari perhelatan FASI itu bisa menumbuhkembangkan anak menjadi saleh dan berkarakter.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.