Banyak Rebut Titel Juara di FASI XI Palembang, Ketum BKPRMI Banjarmasin : Demi Generasi Qurani

0

KETUA Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar tak bisa menyembunyikan rasa gembira. Ini karena, anak asuhnya bisa merengkuh prestasi membanggakan.

PRESTASI yang berhasil dipersembahkan kafilah Banjarmasin tergabung dalam ‘kontingen’ Kalimantan Selatan di Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI di Palembang, Sumatera Selatan pada 24-27 Maret 2022, bisa merebut titel juara.

“Dalam FASI XI di Palembang beberapa waktu lalu, Kalsel mengirim sebanyak 41 kafilah. Dari 41 Kafilah itu, 29 orang merupakan duta Banjarmasin,” ucap Ichrom Muftezar dalam silaturahmi peserta FASI XI Tingkat Nasional dan anak-anak Panti Asuhan Nor Hidayah, Sungai Andai, Banjarmasin, Minggu (24/4/2022).

BACA : Diberangkatkan Umrah, Zaini Asiqin-Difa Salma Pertiwi Persembahkan Prestasi Membanggakan Di FASI XI Palembang

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin ini menyebut, yang membanggakan dari 29 kafilah Kalsel itu ternyata, 17 duta Banua merebut posisi juara di even tahunan itu.

Rinciannya, juara 1 sebanyak 2 orang direbut Ahmad Zaini Asiqin pada jenjang Taman Kanak-Kanak Alquran (TKA) dan Difa Salma Pertiwi pada kategori Ta’limul Quran Lil Aulad (TQA).

BACA JUGA : Juara FASI XI Kalsel, 29 Perwakilan BKPRMI Banjarmasin Siap Berlaga di Tingkat Nasional

“Ada juga empat duta yang meraih juara II. Dua orang merebut posisi juara III. Kemudian, tiga orang di posisi juara harapan I, lima orang juara harapan II dan dua orang juara harapan III. Semua ini adalah perwakilan dari Banjarmasin yang tergabung dalam Kafilah FASI Kalsel,” beber Tezar, sapaan akrabnya.

Dia berharap pada even FASI ke depan bsia lebih banyak lagi santri yang ikut serta serta menoreh banyak prestasi. “Ini semua kita lakukan agar di Banjarmasin tercipta generasi Qurani sesuai dengan visi-misi Banjarmasin Baiman Lebih Bermartabat,” imbuh Tezar.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.