Sinkronkan DAK Tahun 2023, Komisi III DPRD Kalsel Sambangi Kementerian PUPR

0

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel melaksanakan kunjungan kerja (kunker) mengenai Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2023 ke Kementeri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta Selatan, Jum’at (22/4/2022).  

KETUA Komisi III H. Hasanuddin Murad mengatakan tujuan kedatangan rombongan komisi III bersama dengan Dinas PUPR Kalsel yaitu mencoba menyinkronkan dengan program yang ada di kalsel yang mungkin ada peluang pendanaan lebih di PUPR Prov. Kalsel, khususnya yang terkait dengan adanya program food estate.

“Ternyata setelah kita disini itu kita tidak bisa kita hanya mendapatkan dana dari pusat dengan cara regular, ini harus kita lakukan dengan dengan cara bantuan dari anggota DPR RI yang mewakili dapil kalsel, khususnya mereka yang dibadan anggaran atau diteknis tertentu,” ucap politisi senior asal Golkar ini.

BACA : Ruas Jalan Desa Anjir Pasar Rusak Parah, DPRD Minta Pemprov Fokus Menyelesaikan Persoalan Ini

“Untuk itu kita harapkan untuk kawan – kawan yang mewakili Kalsel untuk bisa fokus perjuangkan kepentingan kalsel,” tambah Hasanuddin Murad.

Selain itu Kabid Bina Marga M. Yasin Toyib Arsip pada saat ditemui diakhir kegiatan menjelaskan bahwa Dana DAK ini nantinya semua kabupaten akan dapat untuk yang regular.

“Sedangkan untuk sementara penugasan untuk food estate berdasarkan data adalah Kabupaten Banjar, Barito Kuala dan HSS yang mendapat untuk penugasan penunjang pangan di Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.